MASIH Berproses di Provinsi Hasil Lelang Jabatan Sekdako Banjarmasin

Bagikan :
MASIH Berproses di Provinsi Hasil Lelang Jabatan Sekdako Banjarmasin

Suarindonesia – Tiga nama peraih nilai tertinggi sudah didapatkan Tim Panitia Seleksi Jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Banjarmasin.

Ketiga nama tersebut adalah Ikhsan Budiman yang merupakan Staf Ahli Pemkab Tanah Bumbu, Iwan Fitriady (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindingan Anak Kota Banjarmasin), dan Muhammad Taufik Rifani (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin.

Ketiga nama tersebut ditetapkan berdasarkan hasil rapat panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, yang tertuang dalam Berita Acara Hasil Akhir Nomor 004/BA/PASEL-JPT/BJM/VIII/2021 tanggal 25 Agustus 2021. Keputusan ini ditandatangani oleh Ketua Pansel Akhmad Fauzi Aseri.

Sesuai peraturan, hasil seleksi terbuka dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Kalsel. Rekomendasi Gubernur Kalsel diperlukan untuk mengusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel, Sulkan, yang juga salah satu Tim Pansel Sekdako Banjarmasin, menjelaskan proses seleksi sudah selesai.

Menurut Sulkan, usulan persetujuan atau rekomendasi dari Pemprov Kalsel juga sudah masuk.

Ia menyebut tahapan selanjutnya saat ini sedang berproses di Pemprov Kalsel. “Saat ini sedang berproses di provinsi untuk mendapatkan rekomendasi hasil lelang ke KASN,” jelas Sulkan, Rabu (22/9/2021).

Dikatakan Sulkan proses tahapan administrasi lelang tidak bisa diprediksi, bisa saja lambat di provinsi atau di kementerian.

Oleh karena itu, ujarnya, sejak awal pihaknya sudah memberikan usulan ke Pemko Banjarmasin agar menunjuk Pelaksana tugas (Plt) terlebih dahulu.

“Jika Plh terus yang menjabat wewenangnya terbatas. Kita tunggu saja proses di provinsi selesai lalu selanjutnya persetukuan KASN,” ucapnya.(RW)

 102 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!