Lima Personil Brimob Polda Kalsel Terlibat Misi Perdamaian di Negara Konflik

Lima Personil Brimob Polda Kalsel Terlibat Misi Perdamaian di Negara Konflik

 

Suarindonesia – Setelah melalui beberapa tahapan seleksi yang ketat secara Nasional dan mengikuti latihan Pra Ops selama kurang lebih 6 bulan di Pusat Latihan Multifungsi Polri Cikeas Bogor, akhirnya lima personil personel Sat Brimob Polda Kalsel tergabung ke Kontingen Satgas Garbha II FPU.

Dari keterangan, kelimanya turut terlibat bersama ratusan anggota lainnya dari berbagai provinsi sebagai tugas Jalani Misi Perdamaian Polri

(Peacekeeper) untuk dikirim ke berbagai negara konflik.

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol M Rifai, membenarkan adanya lima anggota Brimob itu pada misi perdamaian.

Kelima personel Sat Brimob Polda Kalsel yang terpilih tersebut dibagi menjadi dua Kontingen Satgas Garbha II, yaitu FPU 1 MINUSCA terdiri dari Iptu Sunardi (Danru), Pleton SWAT, Brigadir Dhuta Galih dan Brigadir M Maulida A Yani (Pasukan Taktis).

Sementara itu FPU 11 UNAMID terdiri dari Brigadir Hidayatullah dan Briptu M.Modasir (Pasukan Taktis). Total yang dikirim untuk misi itu semuanya 320 anggota.

Sebelumnya, telah dilakukan upacara pemberangkatan kontingen Satgas Garbuha II FPU 11 UNAMID, Satgas Garbha FPU 1 MINUSCA dan IPO Polri 2019 di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (14/2) lalu.

Pemberangkatan dihadiri Kapolri Jenderal HM Tito Karnavian, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Wakapolri Komje Ari Dono Sukmanto, Kabareskrim Komjen Idham Azim serta pejabat utama lainnya.

Disebut,tugas kebeberapa Negara konflik, yaitu FPU 1 Minusca yang akan bertugas di Afrika Tengah dan FPU 11 Unamid yang akan bertugas di Darfur Sudan. (ZI)

 279 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: