KE BALAI REHABILITASI, Mensos Serahkan Bantuan Senilai Rp 863 Juta

KE BALAI REHABILITASI, Mensos Serahkan Bantuan Senilai Rp 863 Juta

SuarIndonesia – Pada hari kedua kunjungan Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismmaharini, di antaranya mengunjungi Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas  Mental (BRSPDM) Kemensos RI, Jalan A Yani Km 29,5  Guntung Payung, Kota Banjarbaru, Rabu (15/9/2021).

Pada kunjungannya tersebut wanita yang akrab disapa Risma, itu memberikan sejumlah paket bantuan untuk penyandang disabilitas. Ia juga menyerahkan  bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) senilai Rp863 juta.

Bantuan tersebut di antaranya Atensi Anak Yatim Piatu kepada 159 anak sebanyak Rp41 juta, bantuan kewirausahaan sebesar Rp 473 juta,

bantuan aksesbilitas sebanyak Rp138 juta, dan bantuan kebutuhan dasar sebesar Rp 210 juta.

Sementara itu, Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, atas nama masyarakat dan pemerintah daerah  mengucapkan syukur dan terima kasih  atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Kemensos RI.

Gubernur Sahbirin juga mengungkapkan sikap hormat dan kagumnya atas sosok Mensos RI, Tri Rismaharini

“Ibu Menteri Sosial ini adalah salah satu idola ulun (saya, red) , salah satu srikandinya Indonesia, saya sering ke Jakarta namun jarang bertemu, terima kasih ibu atas kedatanganya,” ucap Paman Birin, sapaan akrabnya.(RW)

 106 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: