Kajati Kalsel : Berlakukan WBK dan WBBM Seumur Hidup

Kajati Kalsel :  Berlakukan WBK dan WBBM Seumur Hidup

Suarindonesia – “Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan akan menjadi wilayah yang bebas korupsi dan birokrasi bersih serta melayani, serta meninggalkan pola kerja lama.

Dan ini diharapkan diberlakukan seumur hidup,” kata  Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel (Kajati Kalsel), Ade Adhyaksa.

Itu pula ia meminta bawahnya tandatanganinya zona integritas bisa bekerja dengan pola baru yang menjauhi keinginan untuk melakukan korupsi, Senin (11/2).

Penandaan tanganan zona integritas wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih dan melayani. Penandatanganan tersebut didahului oleh Kepala Kejaksaan Tinggi dam wakilnya yang kemudian diikuti oleh para asisten  serta bawahannya.

Wilayah Bebas Korupsi (WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) bisa bisa dijalanan secara konsekwen akan dapat mengangkat citra kejaksaan di masyaraka.

Sudah sewajarnya aparat kejaksaan sebagai penegakl hukum untuk menghindari perbuatan perbuatan yang  tercela seeprto melakaukan korupsi, kolusi dan  nepotisme yang bisa mencoreng korps kejaksaan.

“Saya juga menghimbau kepada masyakarat untuk tidak melakukan KKN, dan jangan atau memcoba mempengaruhi aparat kejaksaan untuk berbuat yang menyalahi ketentuan.

Apalgi mereka aparat kejaksaan sudah menandatangani zona integritas,’’ tegas Ade.

Ia mencontohkan adanya suap menyuap yang merusak karyawan, untuk itulah bukan saja diharapkan aparat kejaksaan bekerja baik, tetapi masyarakatnya pun harus baik.

Ia mengharapkan zona integritas ini bisa dilakukan oleh aparat kejaksaaan selama ia bertugas, hak ini bisa dilakukan dengan meninggalkan pola kerja lama dengan pemikiran yang baru dan birokratsi yang bersih dan melayani terhjadap masyarakat.

Pada bagian lain ia mengatakan, bila aparat kejaksaan bebas korupsi dan bersih melayani bisa terwujud maka akan menimbuilkan kepercayaan masyarakat dalam penegakan hukum yang menjadi keinginan masyarakat. (ZI)

 

 210 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: