Ibnu Dorong Pasar Sasirangan Lebih Maju Lagi

Ibnu Dorong Pasar Sasirangan Lebih Maju Lagi

Suarindonesia – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengunjungi Pasar Sasirangan yang terletak di Kampung Sasirangan, di Jalan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Sabtu (26/01).

Kunjungan yang dikakukan ini sekaligus mengetahui dan memotivasi para para pengrajin sasirangan yang selama sudah banyak menjual bahan khas kain sasirangan asal Banjar ini.

‘’Alhamdullilah pada umumnya hasil kerajinnanya cukup bagus tinggal meningkatkan kualitas dan mutu warna alam. Karena itulah kita juga meminta desainer sasirangan asal Banjar bisa mendorong para pengrajin lebih maju lagi,” ungkap Walikota H Ibnu Sina.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PkK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengaku sangat senang dan bersyukur sekarang ini kerajinan sasirangan sudah mulai membooming dan menjadi oleh-oleh para wisatawan mancanegara di daerah.

Jadi kunjungan ini juga mendorong Pasar Sasirangan yang diadakan setiap hari Sabtu dari jam enam pagi sampai jam sepuluh pagi supaya meriah dan ramai

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin Des H Muhammad Ikhsan Alhaq dan Camat Banjarmasin Utara Drs H Apiluddin Noor.(SU)

 427 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: