HEBOH LAGI Perkara Seorang Mahasiswi Diperkosa Oknum Polisi yang Divonis 2 Tahun 6 Bulan dan Korban Memposting Kekecewaan

Bagikan :
HEBOH LAGI Perkara Seorang Mahasiswi Diperkosa Oknum Polisi yang Divonis 2 Tahun 6 Bulan dan Korban Memposting Kekecewaan

SuarIndonesia – Lagi- lagi warga Net dibuat heboh, salah seorang mahasiswi Fakultas ULM Banjarmasin, memposting kekecewaannya di akun Instagram miliknya. Dia berinisial B, warga Banjarbaru.

Dia menuliskan bahwa dirinya menjadi korban pemerkosaan oleh oknum polisi berinisial BT yang sebelum kasus bergulir bertugas di Sat Resnarkoba Polresta Banjarmasin.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Banjarmasin (PN)  mengganjar hukuman 2 tahun 6 tahun, ini lebih rendah setahun dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Kalsel.

Juru Bicara PN Banjarmasin, Aris Bawono Langgeng SH MH, ketika dikonfirmasi membenarkan atas perkara ini sudah diputus dengan  Majelis Hakin,  M. Yulihadi,SH.MH., Moh. Fatkan dan Roro Endang.

“Iya putusan 2 tahun 6 bulan dari  tuntutan JPU 3 tahun 6 bulan. Pertimbangan hakim, di depan persidangan korban memberi maaf terdakwa, inilah salah satu yang menjadi pertimbangan hakim,” ujarnya lagi.

Putusan itu pada 13 Januari 2022 dengan JPU Selia Yustika Sari.” Putusan tersebut sudah berkekuatan hukum karena kedua belah pihak menerima putusan tersebut,” ucapnya.

Sedangkan korban kembali posting “Aku korban pemerkosaan oleh oknum aparat, Tapi terdakwa hanya dihukum 2 tahun 6 bulan?.

Dimanakah letak keadilan? pelaku sudah menghancurkan fisikku dan psikis ku seumur hidup.

Selama ini aku diam,karena aib untuk diriku. Tapi apaboleh buat? Aku harus speak up karena ini kasus menimpaku.

Yap benar, kau menjadi korban pemerkisaan oleh oknum aparat pada saat aku pernah magang ditempat tersebut.

Terdakwa hanya dihukum 2 tahun 6 bulan saja. Sedangkan di dalam pasal 286 atau 290 KUHP.

Mungkin hukum bisa dibeli, tapi keadilan di Pengadilan akhirat nanti tidak bisa dibeli,” tulisnya diakun instagramnya.

Tidak hanya itu postingan lain juga dituliskan. Korban menuliskan dari kronologis hingga dia diperkosa oleh oknum biadab tersebut.

Kejinya dalam kronlogis yang dituliskan korban bahwa sebelum dia digagahi, lebih dulu disuguhkan minuman suplemen yang diduga bercampur sesuatu sehingga membuat korban tak berdaya hingga akhirnya tak kuasa ketika dibawa ke sebuah Hotel di Kecamatan Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

Selama semalaman tulis perempuan malang itu dia disetubuhi sebanyak dua kali.

Diketahui untuk oknum atau terdakwa sudah sejak 2021 diusulkan untuk dipecat dari Kepolisian, dan kini setelah adnaya penetapan hukum, dalam proses pihak Polda Kalsel. (ZI)

 

 377 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.