HAORNAS ke 38 Tahun 2021 Resmi Dibuka Walikota Banjarmasin

Bagikan :
HAORNAS ke 38 Tahun 2021 Resmi Dibuka Walikota Banjarmasin

SuarIndonesia – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina resmi membuka acara Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-38 tahun 2021 yang bertempat di panggung Siring depan Balaikota Banjarmasin, Jumat (10/09/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Ketua Bidang I Pembinaan Karakter Keluarga, Hj. Hardiyanti Dinas Pemuda dan Olahraga kota Banjarmasin, M Taufik Rivani, S.H., M.Si, Ketua Koni kota Banjarmasin, H Hermansyah dan Forkopimda Kota Banjarmasin serta pimpinan SKPD Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina mengungkapkan kegiatan Haornas tersebut termasuk dalam rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin yang akan dilaksanakan pada 24 September mendatang digelar secara sederhana namun tidak mengurangi makna sejarah Kota Banjarmasin.

Pasalnya usia Kota Banjarmasin kini hampir beranjak 5 abad yang mana diketahui bahwa Kota Banjarmasin lebih tua satu tahun dari Ibukota Jakarta.

“Bapak-ibu yang ulun hormati, Hari Olahraga Nasional Tingkat Kota Banjarmasin Tahun 2021 yang dilaksanakan hari ini bertepatan juga dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin,” ungkap H Ibnu Sina.

Sementara itu, H Ibnu Sina resmi membuka kegiatan Haornas yang ke-38 adapun isi kegiatan tersebut di antaranya penampilan para atlit di Kota Banjarmasin termasuk tarian daerah Kota Banjarmasin, yakni Tarian Baksah Kembang.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim kegiatan rangkaian hari olahraga nasional tingkat kota Banjarmasin pada hari ini tahun 2021 dalam rangka hari jadi kota Banjarmasin secara resmi saya nyatakan kita buka sama-sama,” ucap H Ibnu Sina.

Kemudian, ia berpesan kepada seluruh warga masyarakat Kota Banjarmasin agar selalu berolahraga. Apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kondisi tubuh mesti harus bugar dan sehat.

“Dan terakhir sekali kami berharap agar bapak dan ibu ya dalam situasi pandemi ini tetap menjaga kesehatan, GerMas(Gerakan Masyarakat) hidup sehat dengan berolahraga minimal 30 menit satu hari,” harap H Ibnu Sina.

Selain itu, ia juga resmi melapas para kontingen Atlit Kota Banjarmasin untuk berlaga di Papua yang di ikuti 24 atlet terbaik di Kota Banjarmasin.(SU)

 230 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!