GERAKAN SEDEKAH Jumat Dorong Kurangi Stunting

Bagikan :
GERAKAN SEDEKAH Jumat Dorong Kurangi Stunting

SuarIndonesia – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah mengunjungi Posyandu Mayangsari di Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, sekaligus menyerahkan bahan makanan bergizi kepada kader dan anggota posyandu di kawasan tersebut, guna mencegah dan mengurangi kasus stunting di Kota Banjarmasin, Jumat (22/04/2022).

Upaya pemerintah untuk mencegah atau menurunkan stunting dan mendorong kualitas kesehatan masyarakat Kota Banjarmasin ini secara umum bisa terdukung dengan adanya para kader dan program Sedekah Jumat ini.

Untuk diketahui, stunting adalah adalah kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya.

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah program Gerakan Jumat Berkah Posyandu ini diresmikan oleh Walikota Banjarmasin pada November 2021 lalu sebagai Langkah penanganan stunting.

“Alhamdulillah Pak Wali sudah meresmikan Gerakan Jumat Berkah Posyandu untuk penanganan stunting di Kota Banjarmasin pada akhir tahun yang lalu sekitar bulan November 2021,” ujarnya.

 

GERAKAN SEDEKAH Jumat Dorong Kurangi Stunting (2)

 

Program ini diharapkan Istri Walikota Banjarmasi mendapat dukungan dan Kerjasama semua pihak tidak hanya sebagai ceremoni, saja tetapi untuk mencegah terjadinya stunting pada generasi yang akan datang.

“Ulun berharap sekali lagi Gerakan kita ini tidak sebatas ceremoni tetapi digawi oleh semuanya dan perlu dukungan semuanya, ” ucapnya.

Di Indonesia, kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak.

Baca Juga :

REMBUK STUNTING, Ibnu Ajak Kolaborasi Soal Pencegahan

Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi kronis dengan manifestasi kegagalan pertumbuhan (growth faltering), yang dimulai sejak masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.

H Ibnu Sina dalam kesempatan tersebut menegaskan tentang program yang dijalankan untuk memberikan perhatian kepada posyandu.

“Jadi ini program himbuan ulun diakhir tahun 2021 agar kita memberikan perhatian khusus kepada posyandu-posyandu yang ada di Banjarmasin khusunya terkait dengan pencegahan stunting,” tegasnya mengenai program Gerakan Sedekah Jumat.

Ia berpesan kepada warga kota agar bersama membantu menyukseskan program Sedekah Jumat pencegahan stunting dengan datang ke puskesmas.

“Kepada seluruh warga kota tolong diimbau juga kepada tetanga disekitarnya untuk bersama-sama bisa membantu program ini datang ke Puskesmas, datang ke Kelurahan. Mudah-mudahan semoga bisa saling membantu terimakasih banyak untuk program sedekah jumat ini,”pungkasnya.(SU)

 103 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.