GELAR Pembinaan Rutin, PKK Kunci Kualitas Keluarga

GELAR Pembinaan Rutin, PKK Kunci Kualitas Keluarga

SuarIndonesia – Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah didampingi oleh Ketua bidang 1 TP PKK Kota Banjarmasin, Rusdiati dan Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin dalam rangka melaksanakan pembinaan rutin terhadap TP PKK di kantor Kelurahan Pemurus Luar, Banjarmasin, Senin (18/04/2022).

Pembinaan kader PKK sering dilaksanakan seperti yang dijelaskan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin dalam memberikan arahan.

“Kegiatan pembinaan dari Tim Penggerak PKK Kota Banjarmasin ini rutin setiap tahun minimal satu kali, jadi kami sudah melaksanakan, secara bergantian kami elangi. Tapi sebenarnya secara berjenjang tugas pembinaan itu dari PKK kota ke PKK kecamatan, PKK kecamatan ke kelurahan.”, ucap Hj Siti Wasilah.

 

GELAR Pembinaan Rutin, PKK Kunci Kualitas Keluarga (2)

 

Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa unit terkecil yang menjadi kunci dari PKK adalah Dasa Wisma, terutama dalam hal peningkatan kualitas keluarga dan pendataan masyarakat, maka dari itu sangat penting bagi Tim Penggerak PKK untuk memperhatikannya.

“Peningkatan kualitas keluarga itu kalau PKK ada Dasa Wisma, misalkan jua ada PAUD nya, ada posyandu. Dasa Wisma kuncinya, pasti PKK nya dilihat dari Dasa Wisma nya. Jadi tolong itu diperhatikan,”ucapnya.

Selain itu dibagikan pula 10 paket sembako secara simbolis kepada masyarakat yang turut berhadir dalam kegiatan yang bertempat di Jalan Simpang PDAM 1 tersebut. (SU)

 88 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!