EMPAT TITIK Penyekatan Menjaring 169 Sampel, Dua Positif

EMPAT TITIK Penyekatan Menjaring 169 Sampel, Dua Positif

SuarIndonesia – Giat penyekatan dengan sistem swab antigen yang dilakukan petugas Gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub Kota Banjarmasin.

Dimana, dari empat titik penyekatan yakni Jalan A Yani Km 6, Bundaran Birgjen Hasan Basri dan Pos Pemeriksaan Jalan Lingkar Selatan dan Jalan Yos Seodarso Kelurahan Telaga Biru Kecamatan Banjarmasin Barat,  menjaring sebanyak 169 sampel.

Dari 169 sampel dinyatakan positif sebanyak 2 orang salah satunya warga yang beralamat di Kelurahan Landasan Ulin Kota Banjarbaru.

Penyekatan secara ketat dan petugas bersama tim kesehatan melakukan Antigen secara acak kepada warga yang melintas di kawasan jalan tersebut.

Menurut Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sahbana Atmojo, upaya pengambilan sampel ini dilakukan secara acak, bagi warga luar yang masuk ke Kota Banjarmasin.

“Kita mengambil secara acak, kepada pengguna jalan yang melintasi, pintu masuk Kota Banjarmasin,” jelas Sabana, Selasa (24/8/2021) malam

Diungkapkan agar penerapan yang dilakukan dengan penyekatan dan pengambilan sampel secara acak ini mampu membuat masyarakat sadar akan protokol kesehatan, guna menekan laju Covid-19 di Banjarmasin.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat menekan penyebaran virus Covid-19 dan Mobilitas Masyarakat,” ujarnya

Terkait ini, sabana mengajak masyarakat agar ditengah pelaksanaan PPKM level IV di Banjarmasin saat ini segala lapisan masyarakat bisa turut mendukung segala kebijakan dan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Mari kita dukung kebijakan pemerintah ini dengan sama menjaga dan mentaati protokol kesehatan serta aturan penerapan PPKM di Banjarmasin,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut melibatkan personel dari Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Bjm, Denpom/IV Bjm, Satpol PP dan Dishub Kota Banjarmasin serta selaku pengambil sampel swab antigen dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. (YI)

 

 3,070 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: