Disdik Banjarmasin Dukung Gerakan 1.000 Tumbler

Disdik Banjarmasin Dukung Gerakan 1.000 Tumbler

Suarindonesia – Gerakan 1.000 Tumbler telah dilaunching Pemerintah Kota Banjarmasin ternyata sudah mendapat respon Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Bahkan Disdik bertekad seluruh pelajar SD, SMP hingga SMA yang di Kota Banjarmasin diminta untuk berpartisipasi dengan mendukung gerakan pengurangan kantong plastik dengan tak mengizinkan lagi kantin untuk menjualbelikan makanan kemasan berkantong plastik.

‘’Ini memang pekerjaan rumah (PR) dari dampak gerakan tumbler, sehingga di sudut-sudut sekolah disedaikan pengadaan isi ulang air minum yang masih terselesaikan akan disikapi,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmaisn Drs Totok Daryanto kepada awak media, usai peluncuran 1.000 tumbler, Minggu (3/2/2019) di Menara Pandang Banjarmasin.

Apalagi Banjarmasin sebagai pioner Gerakan 1.000 Tumbler yang awalnya merambah di lingkungan sekolah di bawah binaan Pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin yang membawahi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Banjarmasin.

Pekerjaan rumah yang belum terselesaikan tersebut diakui oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto. Ia menyampaikan memang banyak permintaan dari siswa dan guru-guru soal pengadaan air minum isi ulang secara gratis.

‘’Memang kemarin permintaan dari beberapa sekolah untuk ketersediaan pengadaan galon isi ulang air minum untuk tumbler dan itu menjadi PR kita dalam waktu dekat. Kita kasih surat edaran untuk menyediakan galon untuk isi ulang air minum di sekolah,” ucapnya kepada awak media (3/1).

Selain itu, menurut Totok, soal penyediaan galon untuk isi ulang air minum sudah diterapkan di SKPD lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin yang selanjutnya akan diterapkan di seluruh sekolah di bawah binaan Pemko Banjarmasin.

Dikatakan,Totok berjanji dalam waktu dekat akan melakukan kiordinasi bersama pihak sekolah untuk menyediakan galon sebagai upaya mengabulkan permintaan dari siswa bahkan juga termasuk permintaan dari guru.(SU)

 161 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: