DIKENALKAN Aplikasi Banjarmasin Pintar ke Pelajar SMA Sederajat

SuarIndonesia – Kepala Dinas Komunikas Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banjarmasin, Windiasti Kartika, ST, MT mengenalkan sebuah Aplikasi Banjarmasin Pintar kepada peserta SMA/SMK sederajat di Kota Banjarmasin sebelum melaksanakan lomba inovasi Banjarmasin Smart City.

Menurutnya, Banjarmasin Pintar merupakan sebuah super aplikasi yang menampung seluruh aplikasi pelayanan publik dan pelayanan pemerintahan yg dimiliki oleh SKPD-SKPD di Pemerintah Kota Banjarmasin.

Windi menjelaskan, di dalam aplikasi Banjarmasin Pintar itu terdapat banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk memudahkan pelayanan publik untuk warga Banjarmasin yang memerlukan.

Ia memberikan beberapa contoh kepada para peserta, yaitu ada Aplikasi Baapik, Baapik adalah aplikasi untuk berobat ke Puskesmas. “Kada usah lagi buhan pian antri di tempat, cukup daftar melalui Apilkasi Baapik,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam aplikasi Banjarmasin Pintar itu juga terdapat ATCS, Windi mengungkapkan, ATCS itu adalah layanan dari Dinas Perhubungan untuk memantau ruas-ruas jalan, arus lalu lintas, lewat CCTV.

“Yang handak bajalanan di Kota Banjarmasin, supaya jangan tajabak macet, bisa dilihati dahulu arus lalu lintas di dalam aplikasi Banjarmasin Pintar yaitu ATCS,” ungkapnya.

Lalu yang terakhir, Windi menyampaikan bagi para Mahasiswa yang sedang kuliah dan ingin membuat surat penelitian, bisa juga lewat Banjarmasin Pintar di menu Kesbangpol.

“Jadi di buhan pian kada usah lagi ngalih-ngalih ke-lokasi, mulai rumah gin kawa maulahnya,” tutupnya.

Selain itu Windi juga mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mengunduh dan menginstall aplikasi Banjarmasin Pintar pada smartphone para peserta lomba Inovasi Banjarmasin Smart City tersebut. (SU)

 394 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.