DIKAJI Lapangan Kontribusi PT Adaro Terhadap Lingkungan

DIKAJI Lapangan Kontribusi PT Adaro Terhadap Lingkungan

SuarIndonesia – PPRA LXII Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) menyambangi Pemprov Kalsel dalam rangka Studi Lapangan Isu Strategis Nasional, dengan fokus pada ranah pertambangan mineral dan batuan.

Sebanyak 21 anggota rombongan disambut Pejabat Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, Kepala Dinas ESDM Kalsel, Isharwanto, Plt Kepala Dinas Kehutanan, Fathimatuzzahra, serta jajaran SKPD lainnya, Senin (21/6/2021) di Ruang rapat H. Maksid Setdaprov Kalsel.

PT Adaro yang bergerak di sektor usaha pertambangan batubara menjadi sasaran kajian lapangan tersebut. Sejauh mana PT Adaro melaksanakan teknik pertambangan yang baik dan berwawasan lingkungan merupakan objek yang dikaji.

Ketua tim rombongan Lemhannas, Irjen Pol Drs. Sumadi mengatakan, studi lapangan ini menyasar PT Adaro sebagai objek kajian.

Disebutkannya, gambaran komprehensif yang ingin diketahui yakni sejauh mana kontribusi PT Adaro bagi peningkatan ekonomi, penyerapan tenaga kerja, serta aspek pemberdayaan di Kalsel.
Hal itu disampaikannya di sela diskusi jajaran Pemprov Kalsel, .

Sementara itu, Safrizal ZA menjelaskan PT Adaro sudah meraih penghargaan kategori Golden dalam penilaian Proper dari Pemprov Kalsel.

“Adaro ini dapat Golden karena merupakan perusahaan tambang yang menurut penilaian Pemprov Kalsel sangat peduli dengan lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat,” sebut Safrizal.(RW)

 745 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: