BANYAK Ditunda Event di Kalsel, Termasuk Religi Haul Guru Sekumpul

Bagikan :
BANYAK Ditunda Event di Kalsel, Termasuk Religi Haul Guru Sekumpul

SuarIndonesia – Event pariwisata di Kalsel banyak yang ditunda bahkan ditiadakan akibat Covid-19. Terdapat 64 kegiatan pariwisata yang termasuk dalam Calender of Event (CeO) 2022.

Satu di antara event yang harus ditiadakan adalah wisata religi Haul Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Gani atau yang familiar disebut Guru Sekumpul.

“Haul Guru Sekumpul kan sudah ditiadakan. Seharusnya dilaksanakan pada 6 Februari lalu,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M. Syariffudin.
Menurut Syariffudin, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten kota sudah merancang beberapa event wisata sejak Januari silam, namun terpaksa ditunda bahkan ditiadakan akibat Covid-19.

Dikatakannya, selain Haul Guru Sekumpul event wisata yang juga terdampak Covid-19 adalah Hayau Tarus Trail Motor di Kabupaten Banjar harus ditunda dan Aruh Adat Dayak Meratus di Kabupaten Balangan yang seharusnya dilaksanakan pada awal Februari lalu.

Mayoritas event wisata yang tertunda atau sama sekali ditiadakan pada tahun ini berada di Kabupaten Tanah Bumbu. Seperti Pesona Budaya Mappanretasi yang seharusnya digelar pada bulan Januari lalu.

“Di Tanah Bumbu ada lagi Upacara Melasti pada tanggal 28 Februari dan Angsana Fishing Tournament,” sebutnya.(RW)

 242 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.