500 LANSIA, Sasaran Khusus Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarbaru

Bagikan :
500 LANSIA, Sasaran Khusus Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarbaru

SuarIndonesia — Hingga Selasa (9/11/2021) capaian vaksinasi di Kota Banjarbaru saat ini sudah mencapai 62 persen dari target akhir di bulan November 70 persen.

Tidak terkecuali di kalangan lansia, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza menjelaskan saat ini Kota Banjarbaru telah mencapai 36 persen atau 4.910 orang untuk dosis 1 dan 26,72 persen atau 3.645 orang dengan total target 13.639 orang.

Pada kalangan lansia tentu sangat penting, sebab mereka adalah kelompok dengan risiko sangat tinggi. Karena berdasarkan data menunjukkan banyak korban yang meninggal karena Covid-19 adalah lansia dan sangat dipengaruhi oleh komorbit atau penyakit penyerta.

 

500 LANSIA, Sasaran Khusus Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarbaru (2)

 

Dengan percepatan Vaksinasi untuk lansia, yang bertajuk ‘Nakes Peduli Lansia’ digelar di Gedung Bina Satria DPRD Kota Banjarbaru.

“Dengan sasaran khusus untuk 500 orang lansia yang akan divaksin, setiap orang akan mendapatkan paket sembako serta pemeriksaan kesehatan gratis,” ujar Rizana.

Vaksinasi ini juga diperlukan adanya campur tangan keluarga dekat untuk memberikan edukasi serta pandangan bahwa vaksin ini aman.

Baca Juga
DIKLAIM 45 Persen Lebih Capaian Vaksinasi di Kalsel

“Masih ada juga lansia yang tidak bisa divaksin karena berbagai macam alasan, seperti tidak ada yang mengantarkan ke lokasi vaksinasi” tambahnya

Di sisi lain, pemerintah juga terus berupaya meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19, terutama untuk lansia dan masyarakat pinggiran di Kota Banjarbaru.

Rizana menambahkan, di Dinkes tersedia 50 ribu vaksin yang siap untuk disalurkan kepada masyarakat Kota Banjarbaru.(SU)

 276 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

error: Content is protected !!