DIKLAIM 45 Persen Lebih Capaian Vaksinasi di Kalsel

Bagikan :
DIKLAIM 45 Persen Lebih Capaian Vaksinasi di Kalsel

SuarIndonesia – Berdasarkan data KCP PEN capaian vaksinasi di Kalsel per kemarin 44,4 persen, namun Pemprov Kalsel mengklaim sudah hampir 50 persen atau di atas 45 persen.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel, HM. Muslim, capaian di lapangan lebih tinggi daripada yang terinput di sistem.

Muslim menyebut perbaikan data tersebut menjadi PR bersama agar vaksinasi yang terlaporkan di sistem sesuai dengan yang di lapangan.

“Pak gubernur sudah memerintahkan kabupaten kota untuk memperbaiki laporan vaksinasi. Seharusnya capaian vaksinasi kita di atas 45 persen,” ujar Muslim, Senin (8/11/2021) saat mendampingi monitoring vaksinasi oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, di SMAN 4 Banjarmasin dan SMAN 2 Banjarbaru.

Sebagaimana diketahui Presiden RI, Joko Widodo, memerintahkan capaian vaksinasi di tiap provinsi 70 persen dari sasaran. Jumlah sasaran di Provinsi Kalsel mencapai 3,161 juta.

Gubernur Kalsel dalam kesempatan tersebut optimis mampu mencapai target 70 persen dari sasaran hingga akhir tahun mendatang.

Akselerasi vaksinasi di Kalsel terus dilakukan demi mencapai target 70 persen di akhir tahun.

“Alhamdulillah hari ini di provinsi (capaian vaksinasi) sudah mencapai 44,4 persen. Banjarbaru sendiri termasuk daerah dengan capaian yang tinggi, yaitu sekitar lebih dari 62 persen.

Terima kasih kepada walikota dan jajarannya, serta seluruh pihak terkait, atas kerja kerasnya,” ujar Sahbirin Noor.(RW)

 268 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!