Wonosobo Belajar Aplikasi PALUI di Banjarmasin

Wonosobo Belajar Aplikasi PALUI di Banjarmasin

Suarindonesia – Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Provinsi Jateng melaksanakan kegiatan Kaji Banding ke Pemko Banjarmasin, Jumat (01/02)

Mereka mengunjungi kota berjuluk seribu sungai untuk belajar tentang program inovasi kecamatan dan kelurahan berbasis sistem informasi atau Pelayanan Administrasi Kelurahan Terintegrasi (Aplikasi PALUI).

Rombongan yang dipimpin Kabag Pemerintahan Kabupaten Wonosobo Tono Prihatono itu, diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Investasi dan Kerjasama Setda Kota Banjarmasin Abdurrahim bersama Kabag Pemerintahan Setda Kota Banjarmasin Iwan Ristianto.

Dalam pertemuan di Ruang Rapat Balai Kota Banjarmasin itu, Iwan Ristianto menjelaskan jenis-jenis pelayanan publik yang tersedia di kecamatan dan kelurahan di kota ini. Setidaknya ada 12 jenis pelayanan publik yang dibeberkannya dalam pertemuan tersebut.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan beberapa pelayanan publik lainnya seperti Pelayanan PATEN, dan cara pembuatan aplikasi PALUI.

Menurut Iwan Iwan Ristianto, aplikasi PALUI tidak dibuat oleh pihak ketiga, melainkan kreativitas ASN Pemko Banjarmasin yang bekerja di kelurahan sewaktu dirinya menjabat sebagai Camat di Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Kalau dibuat sendiri itu memudahkan kita untuk melakukan perubahan atau penambahan fitur dalam aplikasinya. Jadi tidak perlu sampai mendatangkan orang dari luar,” katanya.

Rangkaian lain kegiatan tersebut adalah saling bertukar cenderamata antara Pemko Banjarmasin dengan Pemkab Wonosobo.(SU)

 258 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: