WALIKOTA IBNU Paparkan Program Pengurangan Sampah Plastik di Hadapan GIDKP

WALIKOTA IBNU Paparkan Program Pengurangan Sampah Plastik di Hadapan GIDKP

 

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup menerima kunjungan dari Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) di ruangan kerja walikota Kamis (07/01/2021) . Pertemuan itu dipimpin oleh Wali Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina.

Gerakan Indonesia Diet Kantong Plastik (GIDKP) sendiri adalah perkumpulan nasional yang memiliki misi untuk mengajak masyarakat agar lebih baik dalam menggunakan kantong plastik.

Pemerintah Kota Banjarmasin H. Ibnu Sina dalam pertemuan tersebut memaparkan hidup sehat adalah sebuah hal yang sangat penting dengan menjaga kebersihan lingkungan, salah satunya seperti membuang sampah pada tempatnya.

“Kita tidak bisa bayangkan kalau semua orang punya pemahaman bisa membuang sampah (plastik) sembarangan karena ada petugas, ini tentu akan memberikan dampak negatif bagi orang lain” ujarnya.

Akan tetapi sambung H Ibnu Sina, kalau diri kita punya pemahaman sebetulnya kita memiliki kewajiban untuk mengurangi sendiri dari kesadaran sendiri. “Saya kira 700 ribu warga Kota Banjarmasin ini akan memunculkan efek luar biasa,” jelas H Ibnu Sina.

Selain itu, dia menekankan penggunaan kantong plastik akan memiliki dampak sosial dan ekonomi yang secara sistematis, perlu dilakukan pertimbangkan dengan baik agar tidak berdampak buruk untuk lingkungan dan manusia juga.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi untuk memulainya. Oleh karena itu kita siap bergandengan tangan seluruh kota di Indonesia untuk menjadi gerakan bersama,” tutupnya. (SU)

 262 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: