VISI MISI dan Janji Politik Ibnu-Arifin Dituangkan dalam RPJMD

Bagikan :
VISI MISI dan Janji Politik Ibnu-Arifin Dituangkan dalam RPJMD

SuarIndonesiaWalikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengikuti Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Lantai 2, DPRD Kota Banjarmasin, Rabu (27/10/2021).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H Harry Wijaya dihadiri oleh Wakil DPRD Kota Banjarmasin, H. M. Yamin, turut hadir Plh Sekretaris Daerah kota Banjarmasin, Ir Sugito Said serta Jajaran SKPD terkait di Lingkungan Pemerintah kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina memaparkan terkait rapat paripurna tersebut yakni membahas soal RPJMD terkait dengan visi dan misi Kota Banjarmasin.

“Ya, hari ini kita rapat paripurna untuk penyampaian RPJMD daerahnya dan memang kewajibannya setelah dalam waktu 6 bulan itu kepala daerah terpilih itu harus menyampaikan seluruh visi misi janji janji politiknya dituangkan dalam RPJMD,” ucap H Ibnu Sina.

 

VISI MISI dan Janji Politik Ibnu-Arifin Dituangkan dalam RPJMD (2)

 

Ia mengakui bahwa visi misi tersebut tidak jauh berbeda dan berubah dari visi misi sebelumnya dengan didukung program unggulan.

“Sebetulnya tidak banyak berubah itu Banjarmasin Baiman, barasih wan nyaman tambahannya lebih bermartabat, 6 misi 7 program prioritas dengan 10 pembangunan dan 3 program unggulan, pertandingan sungai, wirausaha baru, UMKM dan yang ke-3 terkait dengan pelayanan publik yang cepat murah, mudah dengan program Smart City,” ungkap H Ibnu Sina.

Kemudian, H Ibnu Sina yakin dengan prinsip memberikan pelayanan publik terbaik untuk warga Kota Banjarmasin dan nantinya tahun depan pihak Pemko ingin mengintegrasikan seluruh layanan tersebut dalam bentuk satu platform yang namanya aplikasi Banjarmasin Pintar dengan harapan bisa menyempurnakan di masa periode kedua kepemimpinannya.

“Prinsipnya adalah pelayanan publik kita itu harus mudah dan cepat. Jika bisa dipermudah jangan dipersulit jika bisa dipercepat jangan diperlambat jika bisa selesai hari ini jangan ditunda-tunda sampai besok,” beber H Ibnu Sina.

“Sehingga ada SOP dan komitmen pelayanan, itu kami sudah sampaikan dengan seluruh instansi pelayanan kita di Perijinan, Dukcapil, Camat, Lurah, dan juga aplikasinya memang sudah ada misalnya Kalo Palui untuk Kelurahan dan Kecamatan,” pungkasnya.(SU)

 123 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!