TUJUH Unit Kendaraan Roda Tiga Pemprov Kalsel Dukung Sungai Martapura Asri

SuarIndonesia – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin kembali mendapatkan tujuh buah unit tiga roda dan puluhan bak sampah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel.

Bantuan tujuh buah unit tiga roda dan bak sampah itu, berasal dari salah satu pengusaha yang melalui Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang dilaksanakan di halaman Balai Kota, Selasa (28/06/2022).

Sekertaris DLH Banjarmasin, Wahyu Hardi Cahyono mengatakan, tujuh buah unit roda tiga itu tentunya menyukseskan Program Sungai Martapura asri dan bak sampah terpilah Program Merdeka sampah di jalan protokol.

“Tujuh buah roda tiga dan bak sampah ini, kita serahkan kepada pihak kelurahan yang berdekatan dengan sungai,” ucapnya saat ditemui awak media.

Ia menjelaskan, kelurahan yang mendapatkan adalah Kelurahan Sungai Lulut, Banua Anyar, Pasar lama, Kelayan luar, Kelayan Barat dan Mantuil.

“Enam kelurahan itu, yang mendukung program Sungai Martapura Asri,” ungkapnya.

Kemudian, untuk bak sampah program merdeka sampah terpilah di jalan protokol misalnya di Kelurahan seperti Basirih, Telaga Biru dan Kelayan Timur.

Dirinya juga berharap dengan kelurahan yang mendapatkan bantuan ini bisa mengurangi sampah yang ada di sungai.

“Karena pengangkutan sampah di tepi sungai tidak memungkinkan sampah besar yang masuk, adanya roda tiga ini bisa membantu pengangkutan,” ucapnya.

Wahyu juga menjelaskan, untuk petugas yang diberdayakan nanti yang sudah ada di setiap kelurahan seperti duta lingkungan.

“Duta lingkungan ini biasanya mengajak kebersihan yang ada di setiap kelurahan,” imbuhnya. (SU)

 123 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!