SISTEM SPBE disahkan Menjadi Perda Kalsel

SuarIndonesia – Sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) akhirnya telah disahkan menjadi Perda Kalsel, pada sidang paripurna DPRD Kalsel, Rabu (12/1/202).

“Perda SPBE ini dengan tujuan mempercepat dan mempermudah pelayanan publik,” ucap Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar usai menghadiri sidang paripurna.

Menurut Roy, semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemprov Kalsel agar mempersiapkan digitalisasi yang sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan kedepannya.

Ia juga meminta untuk mempersiapkan digitalisasi itu nantinya hanya ada satu sistem digital.

“Dengan satu sistem digital itu lebih memudahkan komunikasi serta pengecekan absensi pegawai dan keperluan lainnya,” ujar Roy.

Terkait banyaknya Perda yang belum ada Pergubnya menurut Roy, pihaknya akan memerintahkan biro hukum untuk segera mengevaluasi Perda yang sudah ada Pergubnya dan Perda yang tak ada Pergubnya.

“Kita arahkan biro hukum untuk evaluasi, dengan skala prioritas perda mana yang sesegera mungkin untuk dibuatkan Pergubnya, khususnya peningkatan PAD,” katanya

Sebelumnya anggota DPRD Kalsel, Iqbal Yudianoor di sela rapat paripurna Pengambilan Keputusan DPRD Provinsi Kalsel terhadap Raperda Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) menjadi Perda.

“Banyak Perda yang sudah ditetapkan tidak ada peraturan gubernur (Pergub)nya,” jelasnya (HM)

 149 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!