Shinta Laksmi Dewi Resmi Nahkodai Kadin Kalsel

SuarIndonesia – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dinahkodai oleh Shinta Laksmi Dewi.

Ia resmi menjadi Ketua Umum (Ketum) terpilih untuk memimpin organisasi yang disebut sebagai rumah para pengusaha di Bumi Lambung Mangkurat ini usai menjalani voting.

Istri dari Edy Sudarmadi itu meraup sebanyak 37 suara dari pengurus Kadin daerah. Dan mengalahkan Saridi Salimin yang hanya memperoleh 31 suara.

Sebelum, pemilihan berjalan ketat, masing-masing Calon Ketua Umum (Ketum) Kadin Kalsel periode 2022/2027 mendapat dukungannya dari para pendukungnya masing-masing.

Bahkan perolehan suara milik Calon Ketua Umum (Caketum) nomor urut 1, Hj Shinta Laksmi Dewi SE dan Caketum nomor urut 2 H Saridi Salimin MM saling salip jumlah suara.

Hal itu membuat masing-masing para pendukungnya gugup. Namun setelah 68 jumlah suara yang diperebutkan dalam sidang pleno Musprov Kadin Kalsel VII ini akhirnya dimenangkan oleh Caketum nomor urut 1. Yakni Hj Shinta Laksmi Dewi SE.

Hasil tersebut membuat para pendukungnya langsung bersorak bahkan melompat kegirangan dengan menangnya Shinta Laksmi Dewi.

Dirinya sah mendapat amanat serta mengibarkan pataka atau panji Kadin Kalsel ke seluruh pelosok Bumi Perjuangan Pangeran Antasari ini.

Usai menerima pataka Kadin Kalsel, perempuan tampil sederhana dengan kerudung putihnya itu mengaku siap mengemban dan menjalankan amanah yang dititipkan padanya, yakni memimpin organisasi yang menaungi para pengusaha di Kalsel.

“Saya ucapkan syukur Alhamdulillah, tentu saja ini buah dari kebersamaan dan usaha yang tak kalah besarnya dari para anggota Kadin Kalsel,” ungkapnya saat dibincangi awak media usai penghitungan suara.

Ia mengatakan, hasil kemenangannya ini tidak lepas dari bantuan para teman-teman Kadin daerah yang tak pernah lelah dalam mengawal segala persiapan untuk mengusung dirinya maju sebagai Ketua Umum Kadin Kalsel periode 2022/2027.

“Ini semua kita lakukan demi kepentingan dan kemajuan pengusaha di Kalsel,” ujarnya.

Ia berjanji, kedepannya, dirinya beserta anggota Kadin Kalsel yang lain untuk melakukan konsolidasi dan komunikasi dan lebih komprehensif kepada pemerintah.

“Kita akan merangkul seluruh pengusaha di kalsel tak terkecuali para UMKM,” pungkasnya.

Sekretaris Kadin Indonesia Feri Rizal mengharapkan setelah terpilihnya Ketua Umum Kadin Kalsel wanita pertama ini segera merealisasikan program dan segera melakukan koordinasi dengan seluruh anggota Kadin.(SU)

 472 kali dilihat,  5 kali dilihat hari ini

1 Comment

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!