SELEKSI Pemuda Pelopor Ditutup, Kreativitas Pemuda Diminta Ditingkatkan

Bagikan :
SELEKSI Pemuda Pelopor Ditutup, Kreativitas Pemuda Diminta Ditingkatkan

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina menutup gelaran final sekaligus penyerahan hadiah dan tropy seleksi pemilihan Pemuda Pelopor tahun 2022, yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai, Jumat (13/05/2022).

Kegiatan turut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Iwan Fitriady, Kabid Kepemudaan, Hj Fatimah Adam, para juri yang berkompeten di bidangnya serta diikuti seluruh peserta pemuda pelopor.

Dalam kesempatan tersebut, H Ibnu Sina mengucapkan terimakasih kepada Disbudporapar yang telah memfasilitasi hingga terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud komitmen serta tanggung jawab kepada para pemuda yang ada di Kota Banjarmasin.

Dia juga tak lupa mengucapkan selamat kepada para pemenang. Menurutnya hal tersebut dapat mendorong mereka agar lebih mengembangkan, menggali potensi diri serta meningkatkan lagi kreativitas dalam upaya menjawab tantangan zaman khususnya di era yang serba digitalisasi saat ini.

“Saya ucapkan selamat kepada para juara, besar harapan kami apa yang telah diraih anak-anak hari ini dapat dikembangkan serta ditingkatkan, baik itu dari segi pengetahuan, skill, sikap kesukarelawanan, rasa tanggung jawab, serta kemampuan dalam menciptakan suatu gagasan pemikiran menjadi suatu karya yang nyata dan dapat dirasakan manfaatnya serta diakui baik bagi masyarakat maupun pemerintah,” ucapnya.

 

SELEKSI Pemuda Pelopor Ditutup, Kreativitas Pemuda Diminta Ditingkatkan (2)

 

Terdapat 5 bidang yang dilombakan, yakni bidang Pendidikan, bidang Agama Sosial Budaya, bidang pengelolaan SDA, Lingkungan dan Pariwisata, bidang Pangan serta Inovasi dan Teknologi.

“Sebagai generasi emas Kota Banjarmasin ke depan dalam percaturan kehidupan terutama dalam menghadapi bonus Demografi 2030-2035, kita tidak ragu dengan kemampuan anak-anak kita, supaya mereka bisa bersaing di era revolusi industri, tentu perlu dibutuhkan yang namanya kompetensi,” pungkasnya.

“Kompetensi yang mereka miliki ini saya rasa bisa ditularkan kepada pemuda-pemuda lain di Kota Banjarmasin untuk bisa optimis dalam menjalani kehidupan. Apalagi ini pasca pandemi kita perlu kreativitas, perlu trobosan untuk UMKM misalnya, lalu terkait dengan persoalan sosial di Kota Banjarmasin, ide-ide kreatifnya yang coba ditawarkan akan terus kami tunggu,” tambah H Ibnu Sina.

Setelah ini, para pemuda pelopor yang menjadi juara serta berhasil lolos seleksi di tingkat Kota Banjarmasin akan mempersiapkan diri guna mengikuti seleksi di tingkat Provinsi.

“Mari sebaik mungkin mempersiapkan diri dengan semangat pantang menyerah dan harapan kami, semoga bisa tembus hingga ke tingkat nasional,” tutupnya.(SU)

 101 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.