RATUSAN PEJABAT Pemko Banjarmasin Dirolling Walikota

Bagikan :
RATUSAN PEJABAT Pemko Banjarmasin Dirolling Walikota

SuarIndonesia – Gerbong mutasi dan promosi para pejabat eselon IV dan III lingkup Pemko Banjarmasin bergerak.

Sekira 192 orang pejabat tersebut dilantik Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Jumat (01/10/2021).

Dalam arahannya, H Ibnu Sina meminta, agar para ASN yang baru saja dilantik untuk ikhlas dan sepenuh hati menjalankan semua tugas dan kewajibannya.

Selain itu, ia juga ingin agar para abdi masyarakat yang bertugas di Pemko Banjarmasin memahami dan siap melaksanakana visi dan misi pemerintah daerah tahun 2021-2024.

“Saya berharap tidak seorangpun yang tidak paham tentang visi misi Banjarmasin Baiman pastikan bahwa seluruh pejabat di ruang lingkup Kota Banjarmasin, seluruh ASN di lingkungan Kota Banjarmasin paham, memahami dan siap melaksanakan visi-misi Banjarmasin baiman dan lebih bermartabat, barasih wan nyaman yang disingkat baiman dan ditambah lebih bermartabat harus diingat terus menerus,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, ada 3 prioritas pembangunan saat ini, pertama revitalisasi sungai untuk yang pariwisata berbasis sungai dan transportasi, kedua melahirkan wira usaha baru berbasis UMKM dan regulatif untuk menjadikan Banjarmasin sebagai kota perdagangan dan jasa, dan menjadikan pelayanan publik yang cepat, yang mudah berbasis kepada smart city dan filosofi pelayanan.

“Jika bisa di permudah jangan dipersulit, kedua jika bisa dipercepat jangan diperlambat, ketiga jika bisa selesai hari ini jangan ditunda sampai besok. Ini 3 prioritas dan 3 filosofi pelayanan. Catat di meja masing-masing, dan laksanakan, sosialisasikan kepada bawahan pian, yang ada di masing- masing SKPD,” tegasnya.

Hal lain yang disampaikannya saat itu agar para ASN Pemko Banjarmasin selalu kompak dalam menjalankan tugas dan kewajiban, sehingga visi dan misi Pemko Banjarmasin untuk menjadikan kota berjuluk seribu sungai, Baiman dan Lebih Bermartabat, tercapai.

Dari 192 orang pejabat yang dilantik, salah satu pejabat tingkat eselon 3 yang masuk dalam kegiatan pagi hari itu adalah Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Banjarmasin, Yusna Irawan. Pria kelahiran tahun 1972 kini dipercaya menduduki posisi baru sebagai Kabag Umum Setda Kota Banjarmasin. Sebagai gantinya adalah Husien Lutfi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag di lingkup Setwan Kota Banjarmasin.

Pelantikan di Halaman Balai Kota Banjarmasin itu, selain dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Plh Sekda Kota Banjarmasin Sugito Said, dan para pejabat tinggi lingkup Pemko Banjarmasin, terlihat juga hadir Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah bersama Ketua Bidang 1 TP Pkk Kota Banjarmasin Hj Hardiyanti.(SU)

 191 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!