PGRI Banjarmasin Gelar Konferensi XXII, Ini yang Diminta pada Ibnu

PGRI Banjarmasin Gelar Konferensi XXII, Ini yang Diminta pada Ibnu

SuarIndonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Banjarmasin menggelar Konferensi XXII yang dilaksanakan di Hotel Rodhita, Sabtu (12/09/2020).

Agenda lima tahunan yang merupakan amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi itu sukses digelar dengan menerapkan protokol kesehatan CoVID-19.

Konferensi XXII itu juga sebagai sarana untuk memberikan pandangan atas laporan pertanggungjawaban (LPJ) pengurus PGRI Kota Banjarmasin masa bakti XXI periode 2015-2020.

Dalam konferensi ini juga akan dipilih kepengurusan baru untuk masa bakti XXII periode 2020-2025.

Ketua PGRI Kota Banjarmasin, Nariansyah, dalam sambutannya mengucapkan mengucapkan terimakasih atas dukungan terhadap kepengurusannya selama lima tahun.

Dia juga memohon maaf apabila dalam menjalankan roda organisasi, ada hal-hal yang kurang memuaskan.

Dalam kesempatan ini, Nariansyah juga meminta kepada Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina yang berhadir di kegiatan agar dapat mendukung dan memberikan fasilitas organisasi, seperti gedung sekretariat dan juga mobil operasional.

“Saya kadang merasa kurang nyaman dengan urusan keorganisasian. Karena tidak ada gedung resmi yang kami miliki. Bahkan kadang saya merasa sedih dan iri, melihat pengurus PGRI di kabupaten lain telah memiliki gedung sekretariat,” ujarnya dengan haru.

Menanggapi hal itu, Ibnu Sina menyatakan bahwa Pemerintah Kota Banjarmasin selalu berkomitmen untuk memajukan pendidikan. Memperhatikan kalangan pendidik dan peserta didik, terutama di masa pandemi saat ini.

Terkait permintaan dari PGRI kota Banjarmasin terkait gedung sekretariat. Maka Ibnu Sina mempersilakan menggunakan gedung di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin yang tidak terpakai untuk dimanfaatkan.

“Silakan nanti pengurus terpilih agar berkordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan untuk menggunakan aset gedung yang mungkin bisa dipakai sebagai sekretariat”, jawabnya.

Pelaksanaan Konferensi XXII PGRI Kota Banjarmasin inipun membuahkan hasil yakni terpilihnya pengurus baru PGRI Kota Banjarmasin masa bakti XXII periode 2020-2025 yang menempatkan Zainal Abidin sebagai ketua, Zul Azhar dan Zaini sebagai wakil ketua, serta M. Herlianur Pahdi sebagai sekretaris.

Kepengurusan ini langsung dikukuhkan oleh Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Selatan, M. Hatta.(SU)

 149 total views,  1 views today

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: