PASCA Gugatan MA “Diketok”, Dilanjut Pengaspalan Jalan Akses Bandara Syamsudin Noor

SuarIndonesia – Pemprov Kalsel melanjutkan pengaspalan jalan akses Bandara Syamsudin Noor.

Sebelumnya pembangunan pada 2 segmen sepanjang 400 meter ruas tersebut terhambat karena adanya gugatan sampai tingkat kasasi di Mahkamah Agung (MA).

Pasca MA mengetok gugatan tersebut, maka pembangunan dilanjutkan. Putusan MA tetap mengacu pada harga yang ditentukan apraisal.

Dengan demikian dua titik di Jalan Sukamaju ujung Landasan Ulin Utara dan Tambak Tarap Syamsudin Noor itu bisa dibayar penggantian lahan.

“Titik di Jalan Sukamaju kita bebaskan dengan anggaran Rp387 juta dan di Tambak Tarap Rp 250 juta,” kata Plt. Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan Rabu (21/9/2022).

Pengaspalan dua titik tersebut ditarget paling lamat dimulai pada Oktober tahun ini. Tahapan saay ini sedang persiapan lelang. Diperkirakan bulan ini sudah didapatkan pemenang lelang.

“Pagu anggarannya Rp4,8 miliar dari APBD perubahan Pemprov Kalsel,” tambah Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, M. Yasin Toyib.

Ia menyebut, kondisi dua titik jalan tersebut ukup memprihatinkan dengan lubang besar hingga kecil yang sering menjadi genangan air usai hujan.

Oleh karena itu, lanjut Yasin, akan diperbaiki terlebih dahulu denga pengerasan kembali. “Setelah diperbaiki baru diaspal,” katanya.(RW)

 2,029 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.