MASIH Nunggu Edaran Mendagri Kebijakan PPKM Darurat di Kalsel

MASIH Nunggu Edaran Mendagri Kebijakan PPKM Darurat di Kalsel

SuarIndonesia – Pemerintah pusat sudah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat untuk daerah Jawa-Bali. Pelaksanaan PPKM yang lebih ketat tersebut sudah diumumkan Presiden, Joko Widodo.

PPKM darurat besar kemungkinan juga akan dilaksanakan di Kalsel. Terlebih Mabes Polri sudah menetapkan 13 titik pembatasan mobilitas di Kalsel.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel, HM. Muslim, mengaku pihaknya masih menunggu surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait PPKM darurat tersebut.

“Apakah di Kalsel juga dilaksanakan? Kami masih menunggu edaran Mendagri,” ujar Muslim, Kamis (1/7/2021).

Dikatakan Muslim, jika surat edaran tersebut keluar maka pihaknya langsung pada pelaksanaan. Muslim mengatakan pada surat edaran akan diketahui pembatasan seperti apa dan daerah mana saja yang dibatasi.

“Pembatasan tersebut pastinya berdasarkan level resiko daerah. Bagi daerha level darurat pembatasannya mungkin ketat, level resiko sedang pembatasan mungkin tidak terlalu ketat,” ucapnya seraya menambahkan edaran kemungkinan keluar dalam waktu segera.

Terdapat 16 ketentuan pada PPKM darurat tersebut. Di antaranya penghentian sementara kegiatan di mall, kegiatan sosial kemasyarakatan, kegiatan wisata, dan kegiatan di tempat ibadah.(RW)

 855 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: