MARDANI H MAMING Akhirnya Serahkan Diri ke KPK

SuarIndonesia – Mardani H Maming, mantan Bupati Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan ini, serahkan diri ke KPK, Kamis (28/7/2022).

Dimana pesawat yang ditumpanginya disebut telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Banten.

Selanjutnya, Bendahara Umum PBNU itu tekah menyerahkan diri ke gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mardani Maming siap untuk menjalani proses hukum di KPK setelah gugatan praperadilan yang dimohonkannya ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

“Sesuai janji di surat yang telah kami kirimkan ke KPK pada hari Senin yang lalu, dapat kami sampaikan bahwa klien kami, Mardani H Maming akan datang ke KPK pada Kamis, 28 Juli 2022,” kata Kuasa Hukum Mardani Maming, Denny Indrayana, melalui pesan singkat, dikutip okezone.

Kliennya tersebut kata dia telah siap untuk menghadapi proses hukum di KPK. Kendati demikian, ia berharap agar Mardani Maming tetap mendapat keadilan terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi pengurusan izin tambang di Kabupaten Tanah Bumbu

Sebelumnya, Hakim PN Jakarta Selatan menolak praperadilan penetapan tersangka yang diajukan Mardani Maming terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi perizinan tambang di Kabupaten Tanah Bumbu, yang dilakukan oleh KPK.

Mengadili, mengabulkan eksepsi termohon dalam pokok perkara, maka permohonan pemohon tidak dapat diterima,” ujar Hakim Tunggal Praperadilan PN Jakarta Selatan, Hendra Utama dalam persidangan.

Ada sejumlah pertimbangan yang dibacakan hakim tunggal sebelum memutus menolak praperadilan yang diajukan oleh Mardani Maming terkait sah tidaknya penetapan dirinya sebagai tersangka. (*)

 426 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!