LINMAS Siaga 3 Hari, Sekertaris Satpol Bersyukur PSU Lancar

LINMAS Siaga 3 Hari, Sekertaris Satpol Bersyukur PSU Lancar

SuarIndonesia – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran (Satpoldamkar) Kalsel, Zaqly Asswan Helmi, melalui Sekertaris, Masruni, sangat bersyukur keamanan di Kalsel terjaga dengan baik sejak sebelum sampai sesudah pelaksanaan PSU di 7 kecamatan meliputi 3 kabupaten kota pada 9 Juni kemarin.

Sama halnya dengan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 lalu, menurut Masruni, sekali lagi masyarakat banua membuktikan budaya dan suka kedamaian meski terdapat perbedaan pilihan.

Ia berharap kondisi serupa tetap terjaga sampai nanti pelantikan Gubernur Kalsel definitif.

“Alhamdulillah sampai saat ini keamanan di banua tetap terjaga, mudah-mudahan kondisi seperti ini tetap terjaga agar pembangunan bisa berjalan baik,” ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Secara khusus Masruni mengucap terima kasih kepada TNI Polri yang terus menjaga keamanan di banua.

Dikatakannya, selain TNI Polri pada proses pelaksanaan PSU keamanan juga turut dibantu petugas Pelindung Masyarakat (Linmas).

Linmas ditugaskan selama 3 hari dari tanggal 8 sampai 10 Juni. Linmas yang ditugaskan satpoldamkar di luar dari linmas yang ditugaskan KPU.

“Linmas yang kami tugaskan berjumlah 1.150 personil. Pada setiap kecamatan ditugaskan 7 personil linmas dan di masing-masing desa juga ditugaskan 10 personil linmas,” bebernya.

Disebutkan Masruni, untuk menjamin kelancaran kegiatan pihaknya memberikan biaya operasional kepada petugas linmas. Satu orang diberikan honor Rp100 ribu perhari selama tiga hari.

“Biaya operasional kami serahkan di kecamatan masing-masing pada tanggal 7 dan 8 Juni lalu,” jelasnya.

Seperti diketahui, berdasarkan data sementara PSU Pilgub Kalsel dimenangkan pasangan calon (Paslon) No. 1, H. Sahbirin Noor – H. Muhidin atas paslon No. 2, Denny Indrayana – Difriadi.

Paslon No. 1 memperoleh suara kurang lebih 58 persen dari 7 kecamatan dan 827 TPS.

Secara keseluruhan dari data https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkp/tungsura/63 update pukul 17.00 WITA paslon 01 memperoleh suara sebanyak 51,2 persen berbanding 48,8 persen paslon 02. Sahbirin-Muhidin mengumpulkan 868.820 suara berbanding 827.352 rivalnya.(RW)

 360 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: