KEDAPATAN Anggota Polda Kalsel Tak Bermasker Langsung Sanksi Push up

KEDAPATAN Anggota Polda Kalsel Tak Bermasker Langsung Sanksi Push up

SuarIndonesia – Operasi pendisplinan yang gencar dilakukan, jika anggota di Sakter (Satuan kerja) Polda Kalsel tak patuhi Protokol Kesehatan atau kedapatan tidak kenakan masker langsung sanksi Push up dan menjadi catatan jajaran Propam, Rabu (19/8/2020).

Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) melakukan kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap personelnya dengan tujuan mematuhi di lingkungan ruang kerja atau di sekitaran Mapolda.

Ketika itu anggota yang melakaskaan Gaktiplin protokol kesehatan secara dadakan mendatangi satu persatu ruang di satuan kerja (Satker) Polda Kalsel, baik di Dit Polairud, Dit Tahti, Bagain Logistik maupun personel yang bertugas di Rumah Sakit Bhayanagkara serta Samsat Banjarmasin .

Pendisiplinkan sejalan dengan Program 7 Kapolda Kalsel Irjen Pol  Dr Nico Afinta, SIK, SH, MH. yakni Penguatan Pengawasan.

“Tadi kembali kita laksanakan razia pada lingkungan kerja Polda Kalsel, dari hasil pelaksanaan memang masih ditemukan satu dan dua personil yang melanggar.

Langsung diberikan peringatan dan tindakan. Namun secara keseluruhan, penerapan protokol kesehatan sudah berjalan tertib dari suasana ruang kerja hingga personilnya,” ucap Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kalsel, AKBP Sugeng Priyanto, SIK didampingi Ipda Benny Wishnu W, SE, SH, M.M.

AKBP Sugeng dalam keterangannya mengatakan, salah satu hal yang harus dibiasakan anggota Polri pada adaptasi kegiatan baru adalah penggunaan masker saat beraktifitas.’

 

Itu pula sebagaimana instruksi Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis, MSi. dalam penegakan disiplin penggunaan Masker terhadap anggota rangka melalui Surat Telegram Nomor : STR/495/VIII/KES.7./2020 Tanggal 14 Agustus 2020 tentang Pendisiplinan Wajib Menggunakan Masker Di Lingkungan Polri pada tanggal 18 dan 19 Agustus 2020.

Sementara itu Kapolda Kalsel Imelalui Kabid Propam Kombes Pol Vendra Riviyanto, SIK menegaskan sebelum menertibkan masyarakat menggunakan masker, maka jajarannya harus tertib terlebih dahulu .

Baik personel Polri maupun ASN Polri. Di samping itu, Bid Propam Polda Kalsel menindak lanjuti adanya Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 yang mengatur soal kedisiplinan melakukan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19. (ZI)

 547 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: