KAGUMI Kopiah Kondang Asal Tala, jadi Cinderamata Peserta Serdik Sespim ke 62

SuarIndonesia – Kopiah Tuntung Pandang  (Kondang ) khas Kabupaten Tala (Tanah Laut), Provinsi Kalimantan Selatan  ini menjadi cinderamata yang akan dibawa Serdik Sespimmen Polri ke 62.

Daya tarik kopiah dan dipilih sebagai buah tangan peserta  Sespimen Polri Dikreg Ke-62 T.A. 2022, Selasa (13/9/2022) ketima melakukan kunjungi dalam rangka Praktek Kerja Profesi (PKP) Sespimen Polri Dikreg Ke-62 T.A. 22 ke Dekranasda.

“Kopiah ini sudah dipatenkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah laut dan akan kami jadikan oleh oleh untuk rekan Sespimmen angkatan ke 62, ” jelas Kompol Ade Papa Rihi.

Dikatakan, kopiahnya nyaman dipakai oleh siapapun tanpa mengenal usia orang yang memakainya

Menurut Ade lagi, kopiah ini berbahan dasar dari kain sasirangan, dari depan secara desain menggambarkan miniatur laung atau ikat kepala dipakai kaum lelaki pada busana tradisional suku Banjar di Kalsel.

“Kopiah ini merupakan perpaduan kultur budaya yang ada di Kabupaten Tanah Laut,” ‘ucap Ade yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Tanah Laut

Dalam.kunjungan ke Dekranasda diikuti  Kompol T. Ricki Fadliansyah, Kompol Andre Valentino, Kompol Ade Papa Rihi, Kompol Khairul Basyar, Kompol Otniel Siahaan, Kompol Alaidin, Kompol Ajie Lukman, Kompol Fitrisia Kamila dan Mayor Inf Hendri Suryanto dengan perwira Pendamping Kombes Pol. Agus Fachtuloh dan Kombes Pol Rizal Irawan.(YI)

 431 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.