IDE dan Gagasan Inovasi TP-PKK Kota Banjarmasin Disambut Baik Wali Kota

IDE dan Gagasan Inovasi TP-PKK Kota Banjarmasin Disambut Baik Wali Kota

SuarIndonesia – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin menggelar acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HGK) PKK Ke-50 Tahun 2022, bertempat di Lobby Balai Kota Banjarmasin, Kamis (23/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah Serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Hj Siti Wasilah menyampaikan sambutan dari Ketua Umum TP-PKK Pusat bahwa peringatan hari Gerak PKK Ke-50 itu menjadi sangat istimewa, pasalnya acara itu merupakan peringatan tahun emas bagi Gerakan PKK di Indonesia, melalui acara itu dirinya ingin agar gerakan PKK, marwahnya kembali yakni sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga.

IDE dan Gagasan Inovasi TP-PKK Kota Banjarmasin Disambut Baik Wali Kota-2

“Sesuai dengan tema itu maka, saya ingin menyampaikan dua hal pokok, yaitu jiwa kerelawanan gerakan PKK menjadi dasar bagi bakti PKK untuk bangsa dan berbagi untuk sesama serta saling membantu merupakan inti program gerakan PKK,” ucap Hj Siti Wasilah.

Ia berharap peringatan seperti itu bukan hanya kegiatan yang sesaat akan tetapi menjadi momentum untuk terus semangat dan mendukung program visi misi Pemerintah serta memberikan inovasi dan gagasan dalam pembangunan.

“Karena Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah haruslah mampu menyelaraskan dengan kebijakan program Pemerintah. Pola pendekatan penggerakan peran serta masyarakat menjadi ciri khas Tim Penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan,” tutur Hj Siti Wasilah.

IDE dan Gagasan Inovasi TP-PKK Kota Banjarmasin Disambut Baik Wali Kota-3

Sementara itu, H Ibnu Sina mengucapkan selamat HUT Ke-50 TP- PKK dan apresiasi atas ide-ide, gagasan yang kreatif, sehingga bisa berkolaborasi bersama dalam melaksanakan setiap program yang ingin direalisasikan, baik dalam aspek sosial, pendidikan, kemasyarakatan, kesehatan, lingkungan hidup, dan lainnya.

“Hal ini tentunya mengandung makna, bahwa eksistensi dan inovasi gerakan PKK di Kota Banjarmasin telah diakui secara meluas, sebagai gerakan untuk terwujudnya masyarakat keluarga sejahtera,” ucap H Ibnu Sina.

Ia berharap atas pengakuan dan penghargaan yang diberikan itu bisa kiranya menjadi pendorong untuk lebih meningkatkan kualitas serta fokus terhadap peran tanggung jawab dalam meraih prestasi yang lebih baik.

Baca Juga :

10 APLIKASI Pelayanan Publik Diluncurkan, Peringatan Satu Tahun Kepemimpinan Ibnu-Arifin

“Seluruh upaya yang dilakukan oleh gerakan PKK Kota Banjarmasin harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, bahagia, sehat dan sejahtera,” bebernya.

“Hal ini, hendaknya tercermin dalam suasana kehidupan keluarga yang saling asih, asah dan asuh sebagai norma dasar keharmonisan kehidupan keluarga,” pungkasnya.(SU)

 60 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!