DUA KORIDOR Jalan di Banjarmasin Dibuatkan Jalur Sepeda, Dilengkapi Stick Cone

DUA KORIDOR Jalan di Banjarmasin Dibuatkan Jalur Sepeda, Dilengkapi Stick Cone

SuarIndonesia – Pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub) sedang membuat jalur khusus untuk pesepeda di dua ruas, jalan yakni Jalan A Yani dan Jalan Hasan Basri. Kedua jalan ini dianggap sering dilintasi para masyarakat pengguna sepeda.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik mengatakan saat ini pihaknya di kawasan Jalan Ahmad Yani dan Hasan Basri dibuat jalur khusus sepeda yang dilengkapi dengan tempat parkir agar memudahkan para pesepeda yang ingin beristirahat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Grab untuk di lbuatkan parkir sepeda,” ujarnya Kamis (1/10/2020).

Lanjutnya, parkir sepeda tersebut semata-mata dibuat untuk menunjang jalur sepeda yang dilintasi para pesepeda di Kota Banjarmasin, Ichwan memaparkan tahun ini lebih tepatnya bulan Desember mendatang ditargetkan rampung pembuatan jalur pesepeda dan parkirnya itu.

“Sebentar lagi dieksekusi, saat ini sudah dilakukan DED dan Desember sudah rampung,” bebernya.

Menurut Ichwan, satu di antara dua koridor A Yani dan Hasan Basri itu nantinya akan dilengkapi dengan stick cone. Fungsinya sebagai pembatas antara lajur sepeda dengan lajur lainnya

Ia menerka stick cone itu merupakan pertama kalinya dipasang di jalur sepeda yang ada di Indonesia.

“Barangkali pertama kali di indonesia, stick cone ini elastis. Bila tertabrak tidak apa-apa, dia rebah nanti berdiri sendiri lagi. Jadi utuh ke semula lagi, pembatas aman, mobil yang nabrak juga aman nanti,” pungkasnya. (SU)

 187 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: