DITUNDA Pelaksanaan PTM Tingkat SMA/SMK/SLB di Kalsel

DITUNDA Pelaksanaan PTM Tingkat SMA/SMK/SLB di Kalsel

SuarIndonesia – Sebelumnya 29 satuan pendidikan tingkat SMA, SMK, dan SLB sudah ditetapkan sebagai sekolah percontohan pembelajaran tatap muka (PTM), namun pelaksanaan tersebut dipastikan tertunda.

Pasalnya, Pejabat. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA, memutuskan menunda pelaksanaan PTM setelah melihat perkembangan kasus Covid-19.

“Sekolah di bawah kewenangan Provinsi belum saya izinkan melaksanakan PTM,” kata Safrizal, Senin (12/7/2021).

Berbeda dengan Pemprov Kalsel yang menunda pelaksanaan PTM, sebagian kabupaten kota sudah menggelar PTM sejak Senin kemarin. Safrizal pun berharap protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat.

“Sekolah dasar, PAUD, dan SMP di bawah kewenangan bupati walikota sebelum memberlakukan PTM penuhi dulu semua indikator-indikator PTM.

Saya minta seluruh guru sudah divaksin baru sekolahnya boleh buka. Jumlah murid dibatasi, kemudian pastikan mobilitas anak sekolah yang ke sekolah.

Protokol kesehatn di sekolah semua harus dicek. Saya minta satgas covid kabupaten kota bertugas memeriksa sebelum diberlakukan,” ujar Safrizal, seraya menambahkan 9 daerah dari 13 kabupaten kota berstatus zona oranye.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kalsel pada Senin kemarin terjadi penambahan kasus baru sebanyak 49 orang.

Selain itu 62 orang dinyatakan sembuh dan 6 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Keseluruhan kasus covid di Kalsel berjumlah 37.547 orang terdiri dari 34.923 sembuh, 1.515 dirawat, dan 1.109 meninggal dunia.(RW)

 1,230 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: