DITERIMA Gubernur Kalsel Bantuan Oksigen dari Kemenkes RI

DITERIMA Gubernur Kalsel Bantuan Oksigen dari Kemenkes RI

SuarIndonesia – Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor, menerima oksigen bantuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Rabu (1/9/2021) pagi di Pelabuhan Trisaksi. Bantuan oksigen tersebut sebanyak 80 ton

Oksigen cair bantuan Kementerian Kesehatan itu diangkut menggunaian 4 ISO tank masing-masing berisi 20 ton dengan kapal KM Meratus.

Empat ISO Tank oksigen berkapasitas masing-masing 20 ton yang diangkut kapal LCT dan  tiba di Pelabuhan Peti Kemas Banjarmasin dengan waktu perjalanan 12 hari.

“Hari ini (kemarin, red) kita kedatangan lagi bantuan dari kementerian kesehatan 80 ton oksigen. Tapi, saya minta sebelum barang mau habis, sudah ready (siap ,red),” kata Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor saat menjemput kedatangan oksigen cair di Pelabuhan Peti Kemas Trisakti.

Dikatakannya, jika ada perusahaan yang memerlukan oksigen stok yang tersedia bisa saja disalurkan sepanjang tidak mengurangi kebutuhan oksigen di rumah sakit untuk pasien covid-19.

“Penyediaan oksigen tidak hanya berkaitan manusia dan kemanusiaan, tapi juga berkaitan dengan perekonomian,” ujarnya.(RW)

 140 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: