DITEKEN Kerjasama Dua Rumah Sakit Tangani Bedah Jantung

DITEKEN Kerjasama Dua Rumah Sakit Tangani Bedah Jantung

SuarIndonesia – Dirut RSUD Ulin, dr. Hj Suciati dan Dirut RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Iwan Dakota, melakukan penandatangan nota kesempahaman di Ulin Tower Lantai VII dan disaksikan Pj. Gubernur Kalsel Safrizal ZA, Selasa (23/3/2021).

Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan dalam rangka jejaring pelayanan dan rujukan, dan pengembangan SDM di bidang jantung dan pembuluh darah.

Usai penandatangan MoU, Pj Gubernur Kalsel dan Dirut RS Harapan Kita, diajak meninjau fasilitas dan ruangan yang telah tersedia di RSUD Ulin untuk penanganan pasien jantung.

“Isi perjanjian kerjasama adalah RS Harapan Kita akan memberikan pengampuan kepada pihak RSUD Ulin Banjarmasin hingga mampu secara mandiri melayani pasien bedah jantung dan pembulu darah terbuka,” kata Safrizal.

Sementara itu, Iwan Dakota mengatakan RSUD Ulin adalah salah satu dari 54 rumah sakit di Indonesia yang dibina oleh RS Harapan Kita terkait jejaring Kardiovaskuler.

“RS Harapan Kita memiliki kewajiban melakukan pembinaan jejaring kardiovaskuler, ada 54 rumah sakit saat ini yang kita bina salah satunya adalah RSUD Ulin,” kata Iwan.

Di tempat yang sama, Hj Suciati mengatakan selama RSUD Ulin sudah mampu melayani pasien jantung rawat jalan dan melakukan tindakan intervensi seperti pemasangan ring.

“Cukup banyak ya, kita selama ini menangani pasien rawat jalan dan sudah sering melakukan tindakan intervensi pasien jantung,” katanya.(RW)

 180 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: