DITARGET 18 Ribu Orang Perhari di Kalsel Jalani Vaksinasi

DITARGET 18 Ribu Orang Perhari di Kalsel Jalani Vaksinasi

SuarIndonesia – Saat ini target vaksinasi di Provinsi Kalsel hanya berkisar di angka 8 ribu perhari, namun ke depan akan ditingkatkan lagi menjadi 18 ribu perhari.

Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, HM. Muslim, menjelaskan untuk mengejar target tersebut pihaknya bersama pemangku kepentingan lainnya terus mengoptimalkan program vaksinasi denga berbagai cara.

Ia menyebut saat ini tiga pilar di Kalsel yaitu pemerinta daerah, TNI, dan Polri akan menggelar vaksinasi massal.

“Tigas pilar di Kalsel berupaya mengoptimalkan vaksin yang didapat baik secara reguler maupun berkala dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi agar satu juta sehari di Indonesia dapat tercapat.

Target di Kalsel terus kita tingkatkan dari 8 ribu perhari menjadi 18 ribu perhari.

Target ini kita sepakati dengan berbagi strategi, ada vaksinasi massal, ada vaksinasi gebyar, dan lainnya, namun tetap protokol kesehatan jadi perhatian,’’ ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Pria yang juga menjabat Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel, ini menyebut kerjasama pemda, TNI, dan Polri akan melaksanakan vaksinasi massal pada Sabtu (26/6/2021).

Vaksinasi tersebut dibagi dalam 3 tempat yaitu Gedung Sultan Suriansyyah, Gedung Mahligai Pancasila, dan GOR Hasanuddin HM.

“Syarat yang boleh ikut vaksin sesuai target sasaran, selain kelompok petugas publik juga para lansia.

Yang termasuk kriteria petugas publik itu luas, termasuk driver ojek, pedagang pentol, dan pekerja yang berhubungan dengan publik lainnya. Khsusu lansia uusia di atas 50 tahun.

Kami berharap mereka yang datang ikut vaksin juga mengajak lansia, paling tidak bawa satu sekaligus mereka divaksin,’’ ucapnya.(RW)

 281 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: