DILANTIK 103 Pejabat Pemko Banjarmasin dengan Posisi Baru, 1 Kadis Tertunda

DILANTIK 103 Pejabat Pemko Banjarmasin dengan Posisi Baru, 1 Kadis Tertunda

SuarIndonesia – Sebanyak 103 yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama dan pejabat administrasi di lingkungan Pemko Banjarmasin resmi menjalani pelantikan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina pada Jumat (22/04/2022) petang.

Namun dari sebanyak 14 Kepala SKPD yang sebelumnya sudah dilelangkan, satu kepala SKPD rupanya masih belum bisa dilantik.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengakui, satu kepala SKPD yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin terpaksa belum bisa menjalani pelantikan di aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin.

“Dari 14 yang kita lelang baru 13 yang bisa kita lantik. Satu tertunda karena Disdukcapil itu, sesuai dengan SOP Kementerian Dirjen Dukcapil paling cepat 14 hari dan harus di wawancarai oleh pak Dirjen,” tuturnya, Jumat (22/04/2022).

Menurutnya, hal itulah yang menjadi kendala utama atas tertundanya pelantikan Kepala Dinas Dukcapil Banjarmasin.

Dari total 103 pejabat yang dilantik merupakan pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV. Yang mana ia meminta agar para pejabat yang dilantik agar segera menyesuaikan dengan posisinya saat ini.

Selain itu dari total 13 Kepala SKPD yang dilantik terdapat tiga orang pejabat yang berasal dari luar lingkungan Pemko Banjarmasin yakni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Alive Yoesfah Love yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Kabupaten Balangan.

 

DILANTIK 103 Pejabat Pemko Banjarmasin dengan Posisi Baru, 1 Kadis Tertunda (2)

 

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) yang di isi oleh M Ramadhan, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan kearsipan Provinsi Kalsel.

Serta Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM), M Helfian Noor yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Diskominfo Provinsi Kalsel.

Sedangkan untuk 10 posisi kepala SKPD lainnya yakni, Staf Ahli Bidang Hukum, Lukman Fadlun, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Hukum Pemko Banjarmasin.

Kepala Dinas Pendidikan, Nuryadi, yang sebelumnya menjabat Kabid Bina SD Disdik Banjarmasin. Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin, Edy Wibowo, yang sebelumnya menjabat Kabid Anggaran BPKPAD.

Baca Juga :

DIANGGAP Bikin Gaduh, Pelantikan “Abal-abal” Digeruduk Massa OKP

Lalu Kepala Bapeda Litbang Kota Banjarmasin di isi oleh, Ahmad Syauqi, yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Pembantu I, Inspektorat Banjarmasin.

Kemudian Kepala DPMPTSP Kota Banjarmasin, Ariyani. Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Suri Sudarmadiyah.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Chandra Iriandhy Wijaya. Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Slamet Begjo.

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Dolly Syahbana. Dan Kepala Dinas Damkar, Budi Setiawan.

Untuk pejabat yang dilantik tersebut, Ibnu meminta agar loyalitas dan kinerjanya selama menjalankan tugasnya sebagai Kepala SKPD harus dikerjakan dengan maksimal.(SU)

 210 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!