DIBORONG Provinsi Kalsel Tiga Penghargaan Ajang Gemilang Perpusnas 2021

DIBORONG Provinsi Kalsel Tiga Penghargaan Ajang Gemilang Perpusnas 2021

SuarIndonesia – Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor dan H. Muhidin, hadir secara virtual melalui video confence di Command Center Setdaprov Kalsel ajang Gemilang Perpusnas 2021, Selasa (14/9/2021).

Tiga penghargaan sekaligus diterima Pemprov Kalsel. Tiga penghargaan tersebut pertama diterima Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atas indeks pembangunan literasi (IPL) Kalsel tertinggi secara nasional.

Kemudian, anugerah Nugra Jasa Dharma Pustaloka untuk Kadispersip Prov Kalsel Hj Nurliani serta Nugra Jasa Pustaloka untuk Bupati HSU Abdul Wahid HK.

Indeks pembangunan literasi Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan skor tertinggi di Indonesia.

Berdasarkan  data rilis Perpusnas RI, Kalsel tercatat meraih indeks pembangunan literasi diperingkat pertama dengan angka 48,7 persen.

Skor tersebut jauh mengungguli posisi kedua yaitu Provinsi Bangka Belitung dengan angka 28,83 dan diperingkat ketiga Provinsi Gorontalo dengan angka  28,18 persen.

Sahbirin Noor mengungkapkan rsyukur sekaligus bangga karena mampu mewujudkan salah satu indeks pembangunan literasi.

“Pencapaian itu tidak terlepas dari kerja sama yang baik bersama seluruh pihak mulai dari pemangku kepentingan dan lintas komunitas seluruh masyarakat,” katanya.

Menurut Sahbirin semua tidak akan terwujud jika tidak mendapat bantuan dan dukungan berbagai pihak serta dukungan internal jajaran Dispersip Kalsel sehingga bisa meraih penilaian maksimal tersebut.

Secara terpisah Kadispersip Kalsel. Hj. Nurliani, bersyukur karena Provinsi Kalsel mendapat 3 penghargaan sekaligus.(RW)

 60 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: