DERMAGA APUNG dan Sertifikat Halal UMKM Guna Pengembangan Wisata Kampung Hijau

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama Manager Komunikasi dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) di Lingkungan PT PLN unit induk distribusi Kalsel-Tengah, Winardi, meresmikan Dermaga Desa Wisata Kampung Hijau, Kelurahan Sungai Bilu, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin, Rabu (23/11/2022).

Turut hadir, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin, Iwan Fitriadi dan Camat Banjarmasin Timur, Dra Hj Rusdiana, M.Ap serta pihak terkait lainnya.

H Ibnu Sina mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Program PLN Peduli yang disalurkan melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam bentuk dermaga wisata sekaligus penyerahan sertifikat Halal untuk pelaku usaha kerupuk dalam rangka pengembangan Desa Wisata dan UMKM untuk kawasan Kampung Hijau Sungai Bilu, Banjarmasin.

“Jadi yang bekelotokan handak ke Pasar Terapung bisa mampir singgah di sini karena ada Acil-acil yang bejual souvenir, kerupuk mungkin bisa ditukari dan juga bisa menikmati suasana di pinggir sungai yang masih sangat asri,” kata H Ibnu Sina.

DERMAGA APUNG dan Sertifikat Halal UMKM Guna Pengembangan Wisata Kampung Hijau (1)

“Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk masyarakat dan ini menambah sarana prasarana Kampung Hijau sebagai kampung wisata,” tambahnya.

Sementara itu, Winardi menambahkan durasi masa pembangunan dermaga tersebut dikerjakan selama kurang lebih 3 Bulan.

Kemudian pihak PLN juga menggandeng peran perempuan guna memberikan kontribusi terhadap keluarga dengan masing-masing diberikan 5 sertifikasi Halal kepada UMKM yang berada di sekitar dermaga Kampung Hijau.

“Kami mendukung kebangkitan kembali potensi ibu-ibu yang mempunyai keahlian memasak khususnya masakan lokal yang sangat bervariasi dan sangat enak serta ini menambah daya gedor untuk tujuan wisata,” tambah Winardi.

Ia berpesan, kepada warga setempat untuk bisa mengelola fasilitas yang telah diberikan agar nantinya, akan dibangun lagi fasilitas yang berkelanjutan.

“Mudah-mudahan aset yang sudah kita bangun ini, kita investasikan bisa sangat bermanfaat dan peduli untuk menjaga bersama, supaya tujuan pembangunan berkelanjutan tetap kita lakukan,” tutupnya.(SU)

 384 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!