DARURAT !! Maka Penjualan Oksigen ke Masyarakat Ditindak Tegas

DARURAT !! Maka Penjualan Oksigen ke Masyarakat Ditindak Tegas

SuarIndonesia – Penjabat Gubernur Kalsel, Safrizal, imbau masyarakat banua jangan panik dan tidak memborong oksigen, karena kondisi Banua tidak dalam keadaan darurat pandemi Covid-19,

“Sekarang disini tidak darurat, jadi tidak usah panik apalagi sampai borong oksigen,”imbuhnya usai sidang paripurna Kamis (8/7/2021)

Menurut ia, sementara di Kalsel dijamin ketersediaan pasokan oksigen dari pihak distributor maupun PT Samator.

Safrizal juga menegaskan untuk ketersediaan oksigen ini di Kalsel juga dipastikan aman dan tidak ada kekurangan, setelah pihaknya melakukan pengecekan di rumah sakit-rumah sakit.

Lanjutnya sebagai langkah antisipasi terhadap kondisi di Kalsel bila keadaaan berubah menjadi darurat, maka Pemerintah Provinsi Kalsel akan mengambil tindakan tegas dengan menghentikan penjualan oksigen di masyarakat.

“Bila keadaan darurat di Kalsel, maka kita pastikan penjualan oksigen di masyarakat akan distop, tapi mudah-mudahan jangan,” kata Safrizal.

Karena itu ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak memasok oksigen secara berlebihan, karena jika tidak dipakai, maka akan berpengaruh terhadap sirkulasi tabung menjadi tidak jalan.

“Masyarakat sekarang memang masih diijinkan membeli oksigen, namun tetap akan dimonitor, kalau ada rush oksigen, maka saya stop juga, namun dari laporan saat ini tidak ada,” katanya.

Dikatakan, saat ini memang dalam penyuplaian terjadi kendala pada saat pengisian dan pengembalian tong oksigen yang kosong.

“Misalnya isinya 100 tong kosong yang kembali hanya 6 tong kosong saja,” ujanya lagi.

Safrizal berharap masyarakat Kalsel juga tidak menyimpan tabung oksigen yang kosong agar tidak terjadi keterbatasan tabung oksigen dan tabung oksigen yang kosong itu dapat diantar ke distributor untuk diisi kembali. (HM)

 430 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: