DANA CSR Perusahaan-perusahaan Besar Diharapkan Bantu Atlet Banua yang Berlaga di PON XX di Papua

Bagikan :
DANA CSR Perusahaan-perusahaan Besar Diharapkan Bantu Atlet Banua yang Berlaga di PON XX di Papua

SuarIndonesia – Perusahaan – perusahaan besar yang berusaha di Kalsel diminta salurkan bantuan bagi atlet banua yang berlaga di PON XX tahun 2021 Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

“Kita harapkan peran serta pihak perusahaan, agar bisa memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) nya,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin kepada awak media di Banjarmasin, Senin (20/9/2021).

Menurut Lutfi, keberadaan perusahaan yang berinvestasi di Kalsel ada puluhan jumlahnya, perusahaan itu mengeruk kekayaan alam di Kalsel bisa untung ratusan miliar rupiah bahkan triliunan.

“Masa tidak mau menyumbang untuk kepentingan nama baik Kalsel, bila tidak mau membantu silahkan hengkang dari banua kita,” ujar Lutfi.

Politisi Gerindra ini juga mengingatkan, sesuai ketentuan UU menyatakan, 2 persen hasil perusahaan merupakan hak daerah.

Bahkan bila perlu ujar Lutfi, juga mengusulkan agar dilakukan audit secara independen mengenai dana csr perusahaan besar yang ada di Kalsel.

“Semoga perusahaan – perusahaan besar bisa bantu 111 atlet, yang berlaga di PON XX tahun 2021 Papua,” ucanya

Adapun usulan dana semula 18 miliar untuk pelaksanaan PON XX tahun 202, namun yang disetujui hanya 10 Miliar, sedangkan untuk kekurangan 8 Miliar, bisa minta bantuan dari perusahaan – perusahan besar yang di Kalsel.

“Sisa 8 miliar mungkin bisa dikumpulkan dari bantuan perusahan besar di banua,” tutupnya (HM)

 167 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!