BERHARAP Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru- Batulicin di Tahun 2022 Bisa Digunakan

BERHARAP Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru- Batulicin di Tahun 2022 Bisa Digunakan
Ketua DPRD Tanah Bumbu, Supiansyah Zain Abdurrahman SE MH (kanan)

SuarIndonesia РRencana pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pempov Kalsel)  untuk membangun jalan bebas hambatan Banjarbaru- Batulicin hingga saat ini belum terselesaikan.

Ketua DPRD Tanah Bumbu, Supiansyah Zain Abdurrahman SE MH berharap Pemprov Kalsel  merealisasikan jalan bebas hambatan, dikarenakan keberadaan jalan bebas hambatan akan menunjang peningkatan ekonomi.

“Berharap tahun ini jalan tol segera rampung dan paling tidak tahun 2022 sudah bisa digunakan,” ujarnya, usai bersilaturahmi kepada Wakil DPRD Provinsi Kalsel, selasa (23/3/2021).

Selain kelancaran transportasi menjadi lebih baik, bahkan provinsi kalsel nantinya menjadi pintu gerbang ibukota negara.

“Kalau jalan itu terealisasi, saya yakin akan menunjang peningkatan perekonomian” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M Syarifuddin menyatakan mendukung agar proyek jalan tol tersebut dapat segera dibangun setelah sebelumnya dilakukan pembebasan lahan.

“Dibukanya jalan ini berguna memperpendek waktu tempuh, tentunya kita mensupport Pemprov untuk dapat merealisasikannya,” katanya.

Kendati demikian hal ini juga harus menyesuaikan dengan kondisi kas daerah di Pemprov Kalsel.

Mengingat, beberapa anggaran di SKPD sudah dilakukan refocusing, pergeseran anggaran yang digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Jika pembangunan jalan bebas hambatan ini memungkinkan masuk proyek strategi nasional (PSN) guna percepatan pembangunannya.

“Kami minta jika proyek itu masuk prioritas secepatnya Pemprov dapat melaksanakan,” tutupnya. (HM)

 223 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: