BAKAL DITEMPATI Dinas Koperasi Provinsi di Eks Kantor PUPR Banjarbaru

SuarIndonesia – Eks Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarbaru, di Jalan Pangeran Antasari, akan ditempati Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel.

Selama ini dinas koperasi berkantor di Jalan A. Yani Km 7, Kertak Hanyar. “Rencananya oleh dinas koperasi akan direnovasi ringan terlebih dahulu,” jelas Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kalsel, H. Kusnan, Rabu (21/9/2022).

Ditambahkan Kusnan, bekas kantor dinas koperasi di Kertak Hanyar nantinya akan ditempati oleh Dinas Pariwisata Kalsel.

“Kapan waktu perpindahan kantor kami kurang mengetahui, karena hal itu menjadi kewenangan dinas terkait. Kantor di dekat Lapangan Murjani itu memang aset pemprov.

Dulu dipinjam pakai oleh PU Banjarbaru sekarang mereka pindah karena sudah punya kantor sendiri,” ucapnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Gt. Yanuar Rifa’i, menyebut pemindahan ditargetkan rampung pada akhir tahun ini.

Disebutkannya, saat ini akan dilaksanakan pembenahan menunggu anggaran pada APBD perunahan.

“Yang dibenahi sedikit saja. Yang kurang rapi dirapikan lagi. Termasuk mengganti plafon yang bolong-bolong. Pelaksanaan pembenahan menunggu anggaran perubahan,” kata Rifa’i.

Pria yang akrab disapa Ifai, ini menambahkan kantor tersebut tidak hanya akan dimanfaatkan untuk aktivitas perkantoran.

Di samping itu, karena lokasinya yang strategis maka halaman kantor akan dimanfaatkan untuk gerai UMKM. Ifai menargetkan setiap sabtu minggu halaman kantor diisi UMKM.

“Kantor di sana kan lokasinya strategis, jadi bisa multi fungsi tidak hanya untuk perkantoran. Beda dengan kantor di Kertak Hanyar peruntukannya dominan hanya untuk perkantoran,” pungkasnya.(RW)

 499 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.