AKTIVITAS di Kantor Kejati Kalsel “Lockdown”, Pegawai Diarahkan WFH

Bagikan :
AKTIVITAS di Kantor Kejati Kalsel “Lockdown”, Pegawai Diarahkan WFH

SuarIndonesia – Seluruh aktivitas di Kantor Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel) di Jalan DI Panjaitan Banjaramsin “Lockdown” atai dihentikan sementara, dan pegawai diarahkan melaksanakan WFH (Work From Home) atau kerja dari rumah.

Dari keterangan , Jumat (11/2/2022), ini dilakukan sejak Kamis (10/2/2022) yang mana di instansi ini juga terimbas disebut karena lonjakan kasus Covid-19 di Banjarmasin.

Ini setelah puluhan pegawai maupun tenaga pendukung di Kejati Kalsel dikonfirmasi terpapar Covid-19 pasca dilakukan pemeriksaan rapid swab antigen.

Sementara Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Kalsel, Romadu Novelino SH MH, pada wartawan mengatakan, ada sebanyak 27 orangĀ  terdeteksi positif.

Selama lockdown, respon cepat untuk melalukan sterilisasi penyemprotan desinfektan di seluruh area Kantor Kejati Kalsel.

“Plt Kajati Kalsel Bapak H Ponco Hartanto memerintahkan dua hari ini dilakukan sterilisasi di seluruh area kantor.

Sehingga saat lockdown berakhir dan kantor kembali dibuka Senin (14/2/2022) semua sudah disterilkan dan aman untuk kembali dilakukan aktivitas,” tambah Romadu Novelino.

Setiap ruangan baik ruang kerja pimpinan, pegawai, lobi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), lorong-lorong hingga area kantin pun tak luput dari sterilisasi.

Dijelaskan, selama lockdown, hanya aktivitas dengan urgensi tinggi contohnya pelayanan jaksa dalam persidangan yang tetap dilakukan.

Selebihnya, seluruh pekerjaan lain sementara dilakukan dari rumah masing-masing hingga kantor kembali dibuka.

Berdasar data Satgas Percepatan Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Kalsel, sejak Kamis, dari 2.638 kasus aktif, 1.765 di antaranya ada di Banjarmasin. (ZI)

 1,465 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.