107 PAKET Sembako Disalurkan untuk Penyandang Disabilitas

Bagikan :
107 PAKET Sembako Disalurkan untuk Penyandang Disabilitas

SuarIndoneaia – Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembako yang terus digelontorkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin kini kembali diberikan kepada masyarakat penerima manfaat.

Kali ini, Pemko melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin melakukan simbolis penyaluran bansos paket sembako kepada sasaran warga yang masuk dalam daftar disabilitas.

Digelar di lobi gedung Balai Kota, puluhan perwakilan PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) dan Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) dan juga organisasi lainnya penyandang disabilitas menghadiri acara simbolis tersebut, Sabtu (16/04/2022).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto mengatakan, jumlah warga difabel yang menerima bantuan ini ada 107 nama.

Dan itu menurutnya, adalah penerima bantuan yang sudah terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

 

107 PAKET Sembako Disalurkan untuk Penyandang Disabilitas (2)

 

“Kalau secara keseluruhan ada 1000 paket. Khusus disabilitas ada 107 paket,” ungkapnya saat ditemui awak media.

Sementar itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjelaskan bahwa sebenarnya penyaluran bansos berupa paket sembako dari Dinsos ini memang secara rutin dilaksanakan.

“Terima kasih kepada Dinas Sosial Kota Banjarmasin yang sudah menyiapkan bantuan dalam bentuk sembako ini. Semoga bisa bermanfaat,” tukasnya.

Ibnu berharap, dengan diberikannya sembako ini paling tidak teman disabilitas dan juga penyandang sosial lainnya itu bisa terbantu. Apalagi di tengah masa sulit pandemi saat ini.

“Semoga saja, bantuan ini bisa meringankan beban teman-teman penyandang disabilitas. Apalagi di masa pandemi dan suasana Ramadhan ini,” ujarnya.

Tidak hanya sampai di situ, ia menekankan bahwa seluruh bantuan tersebut dipastikan akan langsung diterima oleh penerimanya dari petugas dari Dinas Sosial Kota Banjarmasin. Terutama yang tidak bisa berhadir dalam acara simbolis tersebut.

“Selanjutnya sembako ini nanti akan diserahkan langsung kepada yang bersangkutan,” pungkas Ibnu. (SU)

 107 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.