Walikota Pastikan 2 Mei Pelantikan Tiga Kadis

Walikota Pastikan 2 Mei Pelantikan Tiga Kadis

Suarindonesia – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengaku sudah mengantongi nama-nama tiga posisi kepala dinas yang sudah dilakukan seleksi atau assesment.

Masing-masing, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, dan Pemuda dan Olahraga yang kini masih dan akan segera dilakukan pelantikan yang dilaksanakan paling lambat 2 Mei.

“Setelah dibawa ke Komisi Apatur Negara (KSN) tiga nama-nama dari para calon kepala dinas tersebut akan segera di SK kan, mengingat, selain kursi tiga kepala dinas tersebut sudah lama kosong, yang jadi pertimbangan lain yakni Plt Dinas Kesehatan Banjarmasin Lukman Hakim segera memasuki masa pensiun. Sehingga alangkah lebih baik jika posisi Dinas Kesehatan tidak perlu diisi Plt kembali,’’ ucap Walikota H Ibnu Sina kepada awak media, Selasa (30/04/2019) sore.

“Jadi Pak Lukman kan sebentar lagi pensiun, Apakah perlu kami mencari Plt lagi? Sebaiknya jangan. Langsung saja yang sudah terpilih nanti dari hasil seleksi itu dilantik. Paling lambat 2 Mei sudah dilakukan pelantikan,” ucap mantan anggota DPRD Kalsel di balaikota.

Bahkan, ujar Walikota, Badan Kepegawaian Daerah Pendidikan dan Pelatihan (BKD, Diklat) sudah membawa sembilan nama yang sudah dinyatakan lulus seleksi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dikonsultasikan.

“Kalau proses sudah dilaporkan BKD ke KASN. Dan sekarang sudah clear, ya sekarang tinggal pelantikan saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Banjarmasin sudah mengumumkan sembilan nama peserta yang yang dinyatakan lulus seleksi untuk posisi tiga kepala dinas tersebut melalui surat penetapan yang ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Hafiz Anshary tertanggal 25 April lalu.

Untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan yang lulus seleksi yakni Dr. Machli Riyadi SH, MH sebagai Wadir Administrasi dan Hukum RSJ Sambang Lihum, Dra Roosmarini Isfianti A Pt, M Kes sebagai Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pcngcndalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Masyarakat Banjarmasin, dan Drs Abu Hanafie M Kes sebagai Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Pemprov Kalsel.

Kemudian untuk posisi Kepala Dinas Sosial yang lulus yakni Windiasti Kartika ST, MT Kabid Perencanaan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Barenlitbangda Banjarmasin, Drs H Iwan Ristianto MAP sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Setdakot Banjarmasin, dan Drs Ahmad Syauqi MSi sebagai Sekrctaris Badan Perencanaan, Litbangda Banjarmasin.

Sedangkan posisi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang lulus yakni Muhammad Taufik Rivani SH, MSI sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, Drs Rijani MAP sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Kalsel , dan Siane Apriliawati S Hut MM sebagai Kabid Perencanaan Ekonomi Barenlitbangda Banjarmasin.(SU)

 378 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: