USAI Diekspose, MoU Kawasan Kota Lama Diteken

USAI Diekspose, MoU Kawasan Kota Lama Diteken

SuarIndonesia – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memimpin acara ekspose Kampung Ketupat sekaligus penandatanganan MoU kawasan Kampung Ketupat dan Kota Lama, bertempat di Ruang Rapat Baiman, Balai Kota Banjarmasin, Kamis (16/06/2022).

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, Dr. Machli Riyadi, SH, MH serta pihak pengembang pembangunan.

H Ibnu Sina menyampaikan tujuan kegiatan itu merupakan ekspose yang kedua sekaligus penandatanganan MoU antara pihak Pemerintah Kota (Pemko) dengan pihak pengembang terkait pelaksanaan pembangunan kawasan Kota Lama dan Kampung Ketupat.

“Kami baru saja melaksanakan Ekspose dan MoU dengan pihak juru.id dari Jogja terkait dengan Kampung Ketupat dan Kota Lama,” ucap H Ibnu Sina.

USAI Diekspose, MoU Kawasan Kota Lama Diteken-2

Ia mengungkapkan, pada tahun 2022 akan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan fasilitas pendukung seperti jembatan underpass yang mengapung, terhubung dengan Kawasan Wisata Mandiri (KWM).

“Mudah-mudahan kawasan itu menjadi berkembang. Kemudian, menjadi tempat yang nyaman suasana pinggir sungai sehingga menjadi water front city di Banjarmasin,” beber H Ibnu Sina.

“Di KWM itu viewnya paling bagus karena berhadapan dengan maskot Bekantan kemudian juga dengan Jembatan Dewi. Semoga suasana malam hari semakin bagus dan dapat dikelola dengan bagus,” tambahnya.

Adapun alasan mengapa pihaknya menyerahkan pembangunan kawasan itu ke pengembang karena mengingat Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada belum tentu bisa mengelola, sehingga diserahkan kepada pihak yang profesional pada bidang tersebut.

“Apabila dikelola Pemerintah Kota itu belum tentu semua bisa, karena pegawai kita ini kan tidak didesain untuk jadi pengusaha, jadi pedagang, pengelola kuliner,” beber H Ibnu Sina.

“Kita hanya memfasilitasi, kemudian, memberikan kesempatan kepada dunia usaha dan ini juga dalam kolaborasi pentahelix ABCGM,” lanjutnya.

H Ibnu Sina berharap pembangunan kawasan itu dapat diresmikan pada saat hari jadi Kota Banjarmasin yakni pada bulan September mendatang, dan tujuan lain dari pembangunan tersebut yaitu lebih berorientasi pada pemulihan ekonomi. “Insya Allah mudah-mudahan pas hari jadi Kota Banjarmasin bisa diresmikan,” pungkasnya.(SU)

 54 kali dilihat,  3 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!