TOTAL Selama Dua Hari 13.680 Vaksin Covid Didistribusikan dengan Pengawalan Tim Polda Kalsel

TOTAL Selama Dua Hari 13.680 Vaksin Covid Didistribusikan dengan Pengawalan Tim Polda Kalsel

SuarIndonesia – Total selama dua hari, sebanyak kurang lebih 13.680 vaksin Covid-19 produksi Sinovac telkah didistribusikan ke empat empat kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan pengawalan ketat aparat Polda.

Pendistribusian vaksin Covid-19 ke kabupaten lainnya di Kalsel juga diperkirakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pendistribusian ke sejumlah kabupaten memang dilaksanakan bertahap setelah program vaksinasi Covid-19 Kalsel diinisiasi di tiga kabupaten/kota yaitu Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar 14 Januari lalu.

“Kali ini kita dari Polda Kalsel mengawal dan pengamanan pendistribusian ke Kabupaten Barito Kuala (Batola),” kata Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nur Subchan, kepada wartawan, Rabu (27/1/2021).

Untuk wilayah Batola ada sebanyak 2.040 dosis.“Setiap operasi pengamanan dan pengawalan distribusi vaksin, sebanyak 22 personel Polda Kalsel kita kerahkan,” ujarnya lagu.

Mereka  6 personel Dit Lantas, 6 personel Sat Brimob, 5 personel Dit Samapta, 2 personel Dit Intelkam dan 3 personel Bid Dokkes Polda Kalsel, termasuk  8 orang dari Dinas Kesehatan,” tambahnya.
Sebelumnya pendistribusian ke Kabupaten Tanah Laut (Tala) 2 koli kargo berisi sebanyak kurang lebih 3.720 dosis vaksin.

Kemudian ke Kabupaten Tanah Bumbu 3 koli kargo berisi sebanyak kurang lebih 4.840 dosis vaksin, serta ke Kabupaten Kotabaru 2 koli kargo berisi sebanyak kurang lebih 3.080 dosis vaksin.

Sementara setibanya di Batola, vaksin diserahkan Kepala Seksi Distribusi dan Pengamanan Dinkes Kalsel, Sudarmo, SKM, S.Kep, M.kes dan diterima secara simbolis oleh Sekda Batola, Ir Abdul Manaf, didampingi Kapolres, AKBP Lalu Moh Syahir Arif, Dandim 1005/Marabahan, Letkol Arm Ari Priyudhono, S.Sos., M.Tr (Han) dan pejabat utama lainnya.

Setelah dilakukan pengecekan oleh Kepala Gudang Farmasi logistik Vaksin Covid-19 dalam kondisi baik dan jumlah lengkap sesuai daftar, yang kemudian Kapolres Batola memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan tempat penyimpanan vaksin ini. (ZI)

 1,063 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: