TIMSEL Bawaslu Kirim Enam Nama Hasil Seleksi dari Kalsel

SuarIndonesia – Tim Seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah mengirimkan enam nama calon anggota Bawaslu Kalsel periode 2022-2027 ke Bawaslu RI di Jakarta.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kalsel, Teuku Dahsya Kusuma Putra, menjelaskan, keenam nama calon tersebut nantinya akan diseleksi lagi oleh Bawaslu RI hingga tersisa tiga nama.

“Mereka (keenam nama calon) telah dikirimkan sesuai jadwal tahapan seleksi ke Bawaslu RI,” jelasnya di Banjarmasin, Senin (8/8/2022).

Keenam calon tersebut masing-masing Aries Mardiono, Akhmad Mukhlis, Arif Mukhyar, Des Rizal Rachman Rofas dan Muhammad Radini serta Tri Widoyati yang merupakan satu-satunya wakil perempuan.

Dari keenam nama tersebut, satu orang merupakan petahana, yaitu Aries Mardiono mantan Ketua Panwaslu Kota Banjarmasin.

Sebelumnya, keenam nama calon itu telah dinyatakan lolos dalam tes kesehatan dan wawancara.

Baca Juga :

BAWASLU Kalsel Mengadu ke Pusat soal Lokasi Sekretariat dan SDM

Berdasarkan Pengumuman Hasil Tes Kesehatan dan Wawancara yang dikeluarkan Timsel Bawaslu Kalsel Nomor 015/KP.01/Timsel.Bawaslu-Kalsel/08/2022, disebutkan enam calon tersebut selanjutnya akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan oleh Bawaslu RI.

Uji kepatutan dan kelayakan dari Bawaslu RI dijadwalkan dari 22 hingga 26 Agustus mendatang.

Dalam pengumuman tertanggal 1 Agustus itu juga disebutkan, Bawaslu memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan tertulis.

Tanggapan terhadap keenam calon anggota Bawaslu Kalsel tersebut ditujukan kepada Ketua Bawaslu dan identitas pelapor akan dirahasiakan.

Terutama bagi publik yang memberi catatan terhadap enam nama calon komisioner Bawaslu Kalsel itu karena akan menjadi penjaga kualitas Pemilu 2024 dan event kontestasi elektornal lainnya.

Dijadwalkan, pengumuman anggota Bawaslu Kalsel terpilih akan dilakukan pada 12 September mendatang.

Sedang pelantikan Bawaslu Kasel sekaligus pembekalan akan dilakukan pada 21 hingga 23 September mendatang.(SU)

 136 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!